Andi, pelaku pencurian logam timah, saat diamankan Jajaran Polres Bangka Barat beberapa waktu lalu.
Andi, pelaku pencurian logam timah, saat diamankan Jajaran Polres Bangka Barat beberapa waktu lalu. ( Ist/ Polres Bangka Barat)

Sembunyikan Tetesan Logam Timah di Ketiak, Oknum Karyawan PT Timah Ditangkap Polisi

25 September 2020 08:26 WIB

SonoraBangka.ID - Seorang oknum karyawan Unmet PT Timah Tbk wilayah Muntok, Bangka Barat, tertangkap basah melakukan aksi pencurian logam timah dari Tanur Unmet, Minggu (13/9/2020).

Pelaku bernama Andi Junaifi (36) ini tak bisa menyangkal usai kedapatan menyembunyikan tetesan logam timah.

Kasat Reskrim Polres Bangka Barat, AKP Andri Eko Setiawan mengungkapkan, aksi pelaku terdeteksi ketika ada pemeriksaan rutin yang dilakukan di gerbang keluar masuk Unmet.

Dalam kasus ini, kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa sekitar empat kilogram tetesan logam timah yang sudah dibentuk di tanur pada saat bekerja.

 

"Setelah menjalani pemeriksaan, penyidik resmi menetapkan pelaku sebagai tersangka. Saat ini tersangka berikut barang bukti masih diamankan di Polres Babar," terang Eko, Kamis (24/9/2020)

Diduga, aksi pencurian serpihan logam timah ini telah berulang kali dilakukan oleh Andi.

Eko menjelaskan tetesan logam timah curiannya disembunyikan Andi di ketiaknya.

"Aksi semacam ini sudah dilakukan pelaku lebih dari satu kali," tegasnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Simpan 4 Kg Tetesan Logam Timah di Ketiak, Oknum Karyawan PT Timah Tbk Diamankan Polisi

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm