Tantri ‘Kotak’
Tantri ‘Kotak’ ( Tribunnews.com)

Tantri Syalindri Ceritakan Pengalaman Kolaborasi Band Kotak dengan Cak Nun

25 September 2020 19:49 WIB

SonoraBangka.ID - Satu lagu pada album baru band Kotak berjudul "Manusia Manusiawi", Tantri Syalindri Ichlasari dkk mengajak Cak Nun berkolaborasi.

Bukan untuk bernyanyi, band Kotak melibatkan Cak Nun menyisipkan pesan-pesan spiritual dalam lagu tersebut.

Tantri Kotak selaku vokalis menceritakan awal mulanya Kotak bisa berkolaborasi dengan suami dari Novia Kolopaking itu.

"Sebenernya kolaborasi dengan musisi udah sering, terus kita mau kolaborasi sama yang epic apa yaa. Pas kita deneger lagu ini langsung bayangin harus ada sentuhan berbeda di sini," kata Tantri Kotak dalam jumpa pers virtual, Jumat (25/9/2020).

Tantri ‘Kotak’
Band Kotak yang baru saja merilis album terbaru mereka yang diberinama 'Identitas' pada Jumat (25/9/2020). (Istimewa)

"Kita bertiga lagi sering dengerin Cak Nun, eh kelintas mau ajak Mbah Nun. Kita mikirnya psti susah nih karena beliau jarang banget tampil di tv. Singkat cerita kami bisa berkolaborasi tapi belum tatap muka langsung sama sekali," jelasnya.

Karena keterbatasan waktu dan kesibukkan membuat personil Kotak belum sempat bertemu sekalipun dengan Cak Nun.

"Jadi kita yang cari paling cepat, kita upayakan dari orang terdekat Cak Nun, dan jadwal beliau padet banget. Itu kan sebelum pandemi dan kita sempet mau main ke sana tapi ternyata nggak bisa," tutur Tantri.

"Akhirnya pas lagunya udah jadi terus kita kasih denger ke beliau, eh beliau mau dan akhirnya diisi lagi oleh beliau secara virtual aja," terangnya.

Dalam lagu tersebut terdapat 30 detik yang berisi monolog Cak Nun berbicara tentang kehidupan manusia.

Lagu Manusia Manusiawi merupakan satu di antara 10 lagu baru Kotak yang dirilis dalam album terbaru mereka bernama "Identitas".

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tantri Syalindri Ceritakan Pengalaman Kolaborasi Band Kotak dengan Cak Nun, https://www.tribunnews.com/seleb/2020/09/25/tantri-syalindri-ceritakan-pengalaman-kolaborasi-band-kotak-dengan-cak-nun.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm