Minola Sebayang bersama Maharani br Tarigan, Rainson Surbakti dan Mey Permata br Tarigan usai acara 'Karo Memanggil, Kita Hadir' pada Jumat (25/9/2020).
Minola Sebayang bersama Maharani br Tarigan, Rainson Surbakti dan Mey Permata br Tarigan usai acara 'Karo Memanggil, Kita Hadir' pada Jumat (25/9/2020). ( Tribunnews.com)

Bantu Musisi Karo, Advokat Minola Sebayang Gelar ''Karo Memanggil Kita Hadir''

27 September 2020 11:47 WIB

SonoraBangka.ID - Pandemi Covid-19 berdampak dahsyat pada pelaku seni dan hiburan.

Di sejumlah daerah, musisi dan pelaku seni mengaku sudah sangat kewalahan menghadapi efek pandemi ini. Termasuk para musisi dan pekerja seni asal Karo, Sumatera Utara.

Pandemi yang membuat mereka tak punya lagi pekerjaan hingga harus banting stir, jualan online salah satunya.

Minola Sebayang, advokat yang malang melintang menangani kasus selebritas, menggagas acara 'Karo Memanggil Kita Hadir' sebagai upaya membantu eksistensi pekerja seni dan musisi asal Karo.

"Ini merupakan kali pertama kita membuat acara 'Karo Memanggil, Kita Hadir'. Ini acara bagi seniman dan musisi asal Karo yang terhambat eksistensinya karena adanya pandemi Covid-19 ini," ujar Minola di sela-sela acara yang ditayangkan secara streaming di channel YouTube Toba Dream, Jumat (25/9/2020).

"Malam ini kami dari Minola Sebayang Project (MSP) menampilkan empat penyanyi yakni Maharani br Tarigan, Mey Permata br Tarigan, Rainson Surbakti dan Trisna Key tampil di acara ini," jelas Minola.

Keempat musisi lokal itu pun bercerita soal bagaimana mereka selama ini tak lagi bisa menggantungkan hidup dari dunia tarik suara yang selama ini digelutinya.

"Aku yang tadinya kita punya kegiatan, seminggu bisa dua kali, sekarang sudah tidak ada. Tayangan streaming di internet pun mulai berkurang lantaran penontonnya pada bosan. Mereka sebenarnya pengen ketemu, liat langsung kita nyanyi," ungkap Maharani.

Lewat acara ini, nantinya juga akan menyentuh sejumlah musisi dan seniman Karo lainnya, termasuk seniman dan musisi senior.

"Kita tadi kan dengar, Vicky Sianipar siap menyediakan tempat buat acara ini tiap dua atau tiga minggu sekali," ucap pengacara yang kerap menangani sejumlah kasus selebritis ini.

"Selain memang saya punya kepedulian terhadap musisi Karo sejak 1990, saya juga tidak mengingkari memiliki kedekatan pada selebritis. Jadi kenapa tidak jaringan saya ini saya bagi pada mereka," imbuhnya.

Keempat penyanyi yang tergabung dalam Minola Sebayang Project (MSP) ini, juga telah dipersiapkan untuk masuk ke kancah musik nasional.

Maharani br Tarigan telah memiliki single bertajuk 'Cinta' ciptaan Richard Kyoto. Lalu Mey Permata br Tarigan dengan single 'Jatuh Cinta' ciptaan Rieka Roslan. Kemudian Rainson Surbakti dengan single 'Aku dan Kamu' ciptaan Rieka Roslan dan Trisna Key dengan single 'Tak Harus Bersama' ciptaan Rieka Roslan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Bantu Musisi Karo, Advokat Minola Sebayang Gelar ''Karo Memanggil Kita Hadir'', https://www.tribunnews.com/seleb/2020/09/26/bantu-musisi-karo-advokat-milano-sebayang-gelar-karo-memanggil-kita-hadir.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm