Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora RI, Chandra Bhakti saat meresmikan penggunaan GOR Bangka yang diberi nama Sang Depati di lahan eks Tambang 23 atau Bumi Perkemahan Jalan Pramuka Sungailiat, Selasa (29/9/2020).
Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora RI, Chandra Bhakti saat meresmikan penggunaan GOR Bangka yang diberi nama Sang Depati di lahan eks Tambang 23 atau Bumi Perkemahan Jalan Pramuka Sungailiat, Selasa (29/9/2020). ( Diskominfotik Bangka/ A Mangatas)

Tingkatkan Fasilitas Olahraga, GOR Sang Depati Bangka Diresmikan

30 September 2020 08:22 WIB

SonoraBangka.ID - GOR Sang Depati yang berlokasi di Jalan Pramuka Tambang 23, Kelurahan Kenanga, Sungailiat, Kabupaten Bangka diresmikan pada Selasa (29/9/2020).

Peresmian ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan langsung oleh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementrian Pemuda dan Olahraga, Chandra Bhakti.

Pembangunan sarana gedung olahraga tersebut merupakan salah satu upaya dalam mendukung peningkatan prestasi pada dunia olahraga di Kabupaten Bangka.

Sehingga, para atlet ataupun pelajar nantinya diharapkan dapat memanfaatkan keberadaan GOR tersebut.

Chandra menerangkan, untuk mencetak para atlet yang berprestasi tentu harus disertai dengan adanya berbagai faktor pendukung.

Beberapa faktor pendukung tersebut diantaranya yakni bibit atlet yang berkualitas, ahli tenaga yang memadai dan fasilitas pendukung yang menunjang.

"Jika kita berbicara dalam menghasilkan prestasi olahraga tentunya kita membutuhkan fasilitas yang mendukung bagi atlet untuk berlatih. Sehingga bersar harapan GOR ini dapat menjadi fasilitas penunjang dalam latihan," tutur Chandra.

GOR yang berdiri di lahan seluas 26 hektar ini menyajikan berbagai macam fasilitas cabang olahraga.

Tercatat ada enam cabang olahraga yang telah tersedia di GOR Sang Depati tersebut, yaitu bola voly, basket, futsal, bulu tangkis, panahan dan senam.

Bupati Bangka, Mulkan menuturkan, pembangunan GOR ini memang sudah dirancang sedemikian rupa.

Dengan mempertimbangkan 10 sekolah yang ada di sekitar GOR tersebut, Mulkan sangan berharap agar GOR Sang Depati dapat dimanfaatkan para pelajar.

Menurutnya, nama 'Sang Depati' dirasa sangat tepat digunakan untuk GOR ini.

Sebab, sesuai dengan maknanya yakni perjuangan, begitu juga dengan pembangunan GOR ini, diakuinya dilakukan dengan penuh perjuangan dan dukungan dari berbagai pihak.

"Usulan pengajuan GOR ini terwujud berkat dukungan dari berbagai pihak. Sehingga dapat dibangun di Kabupaten Bangka yang pada dasarnya hanya ada pembangunan 2 buah GOR selama tahun 2019 di Provinsi Bangka Belitung," pungkas Mulkan.

SumberDiskominfotik Bangka
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm