Boyband asal Korea Selatan BTS merilis lagu Dynamite, Jumat (21/8/2020).
Boyband asal Korea Selatan BTS merilis lagu Dynamite, Jumat (21/8/2020). ( KOMPAS.com)

Fakta Popularitas BTS, Kuasai Peringkat Billboard dan Paling Populer di Korea Selatan

30 September 2020 10:39 WIB

SonoraBangka.ID - Boyband Korea Selatan BTS terus mencetak prestasi di industri musik dunia. Mereka merebut kembali posisi puncak Hot 100 dengan lagu " Dynamite".

  Tak tanggung-tanggung, "Dynamite" benar-benar merajai tangga lagu Billboard pekan ini, dari Billboard Hot 100, Global 200, dan Global Excluding AS. 

Ini merupakan kali ketiga "Dynamite" menduduki puncak Billboard Hot 100.

Lagu pop disko itu langsung merebut posisi puncak tangga lagu itu saat debut dan bertahan di posisi sama pada pekan kedua.

Pekan lalu, "Dynamite" turun ke posisi 2, digantikan oleh WAP, lagu Cardi B featuring Megan Thee Stallion.

Billboard mengumumkan "Dynamite" memuncaki lagi tangga lagu per tanggal 3 Oktober tersebut.

Billboard Hot 100 merupakan peringkat lagu paling populer di Amerika Serikat (AS) dalam semua genre berdasarkan streaming, pemutaran radio, dan data penjualan.

Karena lagu tersebut, awal September lalu Jin dan kawan-kawan menjadi artis Korea Selatan pertama yang meraih nomor satu di Billboard Hot 100.

Mereka mampu bertahan di posisi tersebut selama dua pekan berturut-turut.

Berbeda dengan Hot 100 yang memberikan peringkat lagu berdasarkan popularitas mereka di Amerika Serikat, tangga lagu baru menampilkan lagu paling populer secara global.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm