Bupati Bangka, Mulkan dan Wakil Bupati Bangka, Syahbudin melakukan panen padi sawah di lahan bekas (eks) tambang, Rabu (30/09/2020)
Bupati Bangka, Mulkan dan Wakil Bupati Bangka, Syahbudin melakukan panen padi sawah di lahan bekas (eks) tambang, Rabu (30/09/2020) ( Diskominfotik Bangka/ Dolly Nurbuana)

Bupati dan Wakil Bupati Bangka Panen Padi Sawah di Lahan Bekas Tambang

1 Oktober 2020 12:35 WIB

SonoraBangka.ID - Bupati Bangka, Mulkan dan Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, melakukan panen padi sawah di lahan bekas (eks) tambang timah, Rabu (30/09/2020) kemarin.

Lahan pasca tambang timah yang dikelola oleh Gapoktan 'Mekar Saja' itu terletak di Kelurahan Sinar Jaya Jelutung, Kecamatan Sungailiat dan memiliki riwayat panen terakhir mencapai 5,1 Ton per hektar.

Dalam sambutannya, Mulkan memberi apresiasi terhadap pihak pengelola.

Ia mengatakan, hal ini menjadi pendukung inovasi Abang Timah untuk Bu Disa (Lahan Bekas Tambang Timah untuk Budidaya Padi Sawah) bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka.

"Seperti kita tahu, kita sudah action dan ini merupakan inovasi kita, dalam hal ini Pemerintah Daerah siap mendukung," tutur Mulkan.

Mulkan menambahkan, sebagai bentuk dukungan secara konkret dari Pemda, maka ia ingin dapat memberi bantuan dan juga pembinaan yang optimal melalui Dinas terkait.

"Saya ingin ada bantuan pembinaan dari Pemda, bukan bantuan lepas. Kita dukung full untuk hal ini agar beban masyarakat semakin ringan," ungkap Mulkan.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, optimis lahan bekas tambang timah tersebut akan memberi prospek lebih baik lagi nantinya.

"Lahan eks tambang ini akan bisa memberi prospek kedepan kalau bisa dikelola dengan baik," ujar Syahbudin.

Lebih lanjut, Syahbudin mengungkapkan, upaya yang akan ditempuh salah satunya yakni  dengan meningkatkan unsur hara lahan eks tambang tersebut.

"Harapannya kedepan agar unsur hara bisa lebih kita tingkatkan," harapnya.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm