Kapolsek Payung, AKP Hendri Amor saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di SMA Negeri 1 Payung pada Kamis, (1/10/2020).
Kapolsek Payung, AKP Hendri Amor saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di SMA Negeri 1 Payung pada Kamis, (1/10/2020). ( Ist/ Polsek Payung)

Kapolsek Payung Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di SMAN 1 Payung

2 Oktober 2020 10:12 WIB

SonoraBangka.ID - Kapolsek Payung, AKP Hendri Amor pimpin upacara dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, yang digelar di SMA Negeri 1 Payung, Kamis (1/10/2020).

Di hadapan seluruh siswa SMA Negeri 1 Payung, AKP Hendri menuturkan, Hari Kesaktian Pancasila mempunyai arti penting bagi seluruh warga negera Indonesia.

Termasuk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebab Pancasila merupakan pedoman serta dasar Negara yang tidak dapat dan tidak boleh diubah oleh siapapun sampai kapanpun.

Melalui upacara ini, AKP Hendri juga mengajak siswa untuk mengenang jasa pahlawan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan dan keutuhan Republik Indonesia.

"Oleh karena itu, sebagai rakyat Indonesia kita harus selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa Indonesia dan mencontoh setiap perjuangan para pahlawan ini," kata Hendri.

Kendatipun saat ini kegiatan pendidikan masih diselimuti oleh Pandemi Covid-19, namun sebagai generasi muda bangsa, Hendri mengajak agar menempuh pendidikan dengan sebaik mungkin, etos belajar dan menjunjung tinggi nilai-nilai moral demi kemajuan bangsa dan negeri.

"Sebagai generasi muda bangsa, jauhi segala bentuk pelanggaran, selalu belajar dan patuh terhadap orangtua dan guru karena kami sangat mengharapkan kemajuan bangsa ini ada pada kalian," kata Hendri.

Tidak lupa pula, ia mengingatkan untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan dengan mengedepankan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak aman.

"Sejauh ini saya lihat penerapan protokoler kesehatan di SMA Negeri 1 Payung sudah berjalan dengan baik dan semoga tetap terus diterapkan demi tetap menjaga lingkungan dan semoga kita semua tetap aman dari penyebaran Covid-19,"  imbau Hendri.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kapolsek Payung Ajak Pelajar Kenang Jasa Para Pahlawan

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm