Pada foto yang diambil pada 22 Maret 2000 ini, kakak beradik Angus (kiri) dan Malcolm Young menghadiri peresmian nama jalan AC/DC di Leganes, Spanyol
Pada foto yang diambil pada 22 Maret 2000 ini, kakak beradik Angus (kiri) dan Malcolm Young menghadiri peresmian nama jalan AC/DC di Leganes, Spanyol ( KOMPAS.com)

Band Rock Tua-tua Keladi AC/DC Comeback dengan Formasi Lengkap

1 Oktober 2020 15:55 WIB

SonoraBangka.ID - Grup band asal Australia AC/DC telah mengonfirmasi bahwa vokalis Brian Johnson, drummer Phil Rudd dan bassis Cliff Williams telah kembali ke band.

Tapi, sejauh ini hanya itu yang telah mereka konfirmasi.

Setelah berbulan-bulan berspekulasi bahwa mereka berkumpul untuk merekam materi yang ditulis bersama oleh salah satu pendiri AC / DC, gitaris ritem Malcolm Young sebelum kematiannya di tahun 2017.

Adapun, AC / DC baru saja meluncurkan situs web baru, buletin, dan kampanye pemasaran yang menampilkan kata "PWR / UP". 

Fans yang mendaftar untuk buletin "PWR / UP" menerima gambar pagi ini yang menunjukkan lineup gitaris Angus Young, gitaris ritem Stevie Young, Brian Johnson, Phil Rudd dan Cliff Williams yang bersatu kembali. Tetapi, band yang berdiri sejak tahun 1973 ini belum mengumumkan proyek musik baru.

Setelah tampil di album terakhir AC / DC berjudul Rock or Bust pada tahun 2014, Rudd tidak dapat bergabung dengan rekan bandnya dalam tur setelah ditangkap karena kepemilikan narkoba dan mengancam akan membunuh dua pria.

Dia dijatuhi hukuman delapan bulan penahanan di rumah.

"Dia harus mengatur dirinya sendiri, saya pikir," kata Angus Young saat itu.

"Tapi kami bertekad untuk terus maju," ujar Angus Young. 

Di tengah tur, Brian Johnson dipaksa mundur setelah dokter memperingatkan kerusakan pendengaran yang dia alami selama pertunjukan bisa menjadi permanen.

Akhirnya, AC / DC menyelesaikan tur dengan menggaet sementara penyanyi tamu Axl Rose yang merupakan vokalis Guns N' Roses.

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm