Calon Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian dinyatakan positif Covid-19 dan dirawat di RSUP Soekarno, Bangka Belitung.
Calon Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian dinyatakan positif Covid-19 dan dirawat di RSUP Soekarno, Bangka Belitung. ( Bangkapos.com/ Deddy Marjaya)

Terpapar Covid-19, Herry Erfian Cawabup Bangka Tengah Dirawat di RSUP Soekarno

5 Oktober 2020 08:29 WIB

SonoraBangka.ID - Setelah calon pertahana Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh terpapar virus corona, kini pasangannya, Herry Erfian, juga mengalami hal serupa yakni positif Covid-19.

Herry Erfian merupakan calon Wakil Bupati Bangka Tengah yang bersanding dengan Ibnu Saleh di Pilkada Bangka Tengah 2020. 

Ibnu Saleh meninggal dunia dalam kondisi positif Covid-19 pada Minggu (4/10/2020).

Herry Erfian dikabarkan sempat masuk ke UGD Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Pangkalpinang pada Sabtu (3/10/2020), sebelum akhirnya dirawat di RSUP Soekarno.

Awalnya, saat dilakukan tes swab pertama, hasilnya dinyatakan negatif.

Namun, pada pada tes swab kedua, hasilnya saudara kandung Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman ini dinyatakan positif Covid-19, pada Minggu (4/10/2020) malam.

Ketua Sekretariat Puskodalops Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa menuturkan, ini merupakan swab kedua dari Labkesda Pemprov Babel yang dijalani Herry Erfian.

"Hasil swab kedua positif Covid-19, tadi barusan hasil laboratorium keluar dari Labkesda Babel ," ungkap , Mikron Antariksa dilansir dari Bangkapos.com, Minggu (4/10/2020) malam.

Tadi malam Herry Erfian dirawat di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Ir Soekarno Bangka Belitung karena mengalami gejala demam.

"Yang bersangkutan masih dirawat di RSUP, dan upaya kita terus melakukan tracking, siapa yang pernah kontak erat dengan yang bersangkutan," tutur Mikron.

 

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Positif Covid-19, Calon Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian Dirawat di RSUP Soekarno

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm