AZ (16) terduga pelaku pencurian kabel tembaga, diamankan Unit II Reskrim Polsek Bukit Intan, Sabtu (3/10/2020).
AZ (16) terduga pelaku pencurian kabel tembaga, diamankan Unit II Reskrim Polsek Bukit Intan, Sabtu (3/10/2020). ( Ist/ Polsek Bukit Intan)

Curi Kabel Tower di Kampung Dul, Seorang Pelajar Dibekuk Polisi

5 Oktober 2020 11:09 WIB

SonoraBangka.ID - Tim Unit II Reskrim Polsek Bukit Intan menangkap seorang remaja berinisial AZ (16), Sabtu (3/10/2020) sekira pukul 22.00 WIB.

AZ diamanakan polisi saat sedang nongkrong dan minuman arak di lapangan bola kawasan Air Mesu Barat, Pangkalanbaru, Bangka Tengah.

Pelajar SMA kelas 1 ini harus berurusan dengan aparat kepolisian karena diduga telah melakukan kejahatan pencurian.

 

Ia diduga telah melakukan pencurian kabel tembaga listrik beberapa waktu lalu di tower yang terletak di kawasan Kelurahan Dul, Kecamatan Pangakalan Baru.

Remaja asal kelurahan Dul, Pangkalan Baru ini tidak sendirian dalam melakukan aksinya. Ia  mencuri bersama temanya KD yang saat ini masih dalam pengejaran pihak berwenang.

Kapolsek Bukit Intan, AKP Evry Susanto menuturkan, pelaku pencurian dengan pemberatan sudah diamankan di lapangan bola kawasan Air Mesu Barat, Pangkalanbaru, Bangka Tengah.

"Pelaku pencurian kabel tembaga listrik di tower yang terletak di kawasan Kampung Dul, Pangakalan Baru, Bangka Tengah, berhasil kita amankan, yang sedang asik nongkrong di lapang bola sambil minum arak, bersama temannya," ungkap AKP Evry Susanto, Minggu (4/10/2020).

Evry mengungkapkan, sebelumnya Unit II Reskrim Polsek Bukit Intan telah mendapat informasi bahwa pelaku pencurian itu, sedang nongkrong bersama-sama temannya di lapangan Bola.

Dari Informasi tersebut, kemudian Unit II Reskrim Polsek Bukit Intan langsung bergerak menuju ke lokasi terduga pelaku pencurian tersebut.

"Setelah itu pada pukul 22.00 WIB, Unit II Reskrim langsung mendatangi pelaku yang sedang nongkrong bersama temannya sambil meminum minuman keras jenis arak," ujarnya.

Lebih lanjut, Evry mengatakan, setelah diamankan Unit II Reskrim, tersangka mengakui telah melakukan pencurian dengan pemberatan tersebut, bersama dengan rekannya KD (DPO).

"Pelaku kami serta ke Polsek Pangkalanbaru, untuk ditindaklanjuti dikarenakan wilayah hukum masuk Bangka Tengah, " ucapnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Pelajar SMA Terduga Pencuri Kabel Tower di Pangkalanbaru, Disergap Saat Pesta Arak

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm