Puluhan warga yang berasal dari Kampung Nelayan Toboali, Bangka Selatan, menggelar aksi damai di depan Kantor PT. Timah Tbk Bangka Belitung, aksi damai menolak aktivitas pertambangan ilegal yang berada di lahan PT. Timah Tbk.Selasa (06/10/20).
Puluhan warga yang berasal dari Kampung Nelayan Toboali, Bangka Selatan, menggelar aksi damai di depan Kantor PT. Timah Tbk Bangka Belitung, aksi damai menolak aktivitas pertambangan ilegal yang berada di lahan PT. Timah Tbk.Selasa (06/10/20). ( SonoraBangka.id / zulhaidir)

Tolak Tambang Ilegal, Warga Kampung Nelayan Toboali Serbu PT Timah

6 Oktober 2020 13:25 WIB

SonoraBangka.id - Puluhan warga yang berasal dari Kampung Nelayan Toboali, Bangka Selatan, menggelar aksi damai di depan Kantor PT. Timah Tbk Bangka Belitung, aksi damai menolak aktivitas pertambangan ilegal yang berada di lahan PT. Timah Tbk.Selasa (06/10/20).

Koordinator lapangan aksi damai nelayan toboali, April menyampaikan kegiatan tambang ilegal ini harus dihentikan agar laut Bangka Selatan tidak rusak yang sudah menganggu mata pencarian masyarakat nelayan dalam mendapatkan ikan karena semakin hari semakin berkurang.

Pertambangan ilegal ini juga sudah mengganggu aktivitas situasi kondusif warga di sekitar Kampung Nelayan toboali karena pertambangan ilegal tersebut sangat dekat dengan pemukiman warga.

“Kami minta segera stop tambang ilegal di Bangka Selatan jangan sampai kerusakan semakin parah, apalagi tambang tersebut dekat dengan pemukiman warga," jelas April.

Masyarakat juga meminta kepada pihak berwajib agar segera menghentikan aktifitas tambang laut di Bangka selatan karena tidak sesuai dengan aturan yang berlaku dan dapat merusak laut sehingga membuat penghasilan nelayan berkurang.

"Kami mengharapkan kerjasamanya dari PT Timah juga pihak berwajib agar bisa menghentikan tambang ilegal ini, semakin hari pendapatan kami semakin berkurang karena hasil tangkapan ikan kami semakin berkurang," pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm