Maci Currin
Maci Currin ( VIA guinnessworldrecords.com)

Gadis 17 Tahun Dapat Gelar Kaki Terpanjang Di Dunia Dari Guinness

7 Oktober 2020 15:04 WIB

SonoraBangka.id - Berkat panjang kakinya yang mencapai lebih dari 134 centimeter, seorang gadis remaja berusia 17 tahun di Texas, Amerika Serikat, menyabet dua rekor Guinness World sekaligus.

Gadis yang tinggal di Kota Cedar Park bernama Maci Currin ini mendapat sertifikasi resmi dari pihak Guinness untuk perempuan dengan kaki terpanjang di dunia.

Selain itu, gelar serupa pun diberikan pada Currin untuk remaja dengan kaki terpanjang di dunia.

Tercatat kaki kiri Currin berukuran 135,22 cm, sedangkan kaki kanannya berukuran 134,25 cm.

Laman guinnessworldrecords.com mencatat, dengan tinggi lebih dari 208 centimeter, maka panjang kaki Currin mencapai 60 persen dari porsi tubuhnya.

Diakui Currin , dia memang datang dari keluarga jangkung, namun di antara semuanya tak ada yang memiliki postur setinggi badannya.

Dia mengaku, memiliki kaki yang panjang memiliki banyak keuntungan, tapi juga tantangan, termasuk reaksi dan cara pandang orang di sekitar. 

Currin bercerita, bahwa dia tidak pernah di-bully karena kakiya, tapi dia pernah di-bully karena dia lebih tinggi dari semua orang. 

Tapi, sekitar tahun kedua dia pun berhenti memedulikan apa yang orang pikirkan tentangnya, dan begitu dia berhenti peduli, dia tidak terpengaruh oleh apa pun.

Dalam kehidupan sehari-hari, Currin memang menghadapi kendala.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm