Ilustrasi
Ilustrasi ( cookingclassy.com)

Resep Dessert Mewah Chocolate Mousse Dengan rasa cokelat yang pekat

8 Oktober 2020 08:12 WIB

SonoraBangka.id - Salah satu camilan manis yang terkenal akan rasa cokelat adalah chocolate mousse. Dessert satu ini sering ditemui di prasmanan atau menu restoran di hotel. Hidangan dessert dengan rasa cokelat memang sulit untuk ditolak. Kombinasi rasa cokelat yang pekat dan tekstur lembut mousse memanjakan lidah. Bahan-bahan yang dipakai pada resep chocolate mousse ala Taste.com.au berikut juga terbilang gampang didapatkan.

Resep Chocolate Mousse

Bahan:

  • 300 gram dark chocolate, cincang
  • 3 telur temperatur ruangan
  • 55 gram gula halus
  • 1 sendok makan cocoa powder
  • 300 ml krim kental (bisa pakai whipped cream)
  • whipped cream untuk topping
  • Cacahan cokelat untuk hiasan

Cara membuat chocolate mousse:

  1. Lelehkan dark chocolate, bisa dengan microwave atau cara sederhana taruh mangkuk alumunium di atas rebusan air. Setelah cair sisihkan agar suhunya turun.
  2. Taruh telur dan gula di mangkuk besar, aduk dengan mixer selama lima menit sampai warnanya pucat dan mengembang dua kali lipat.
  3. Masukkan cokelat cair dan cokelat bubuk ke dalam adukan telur serta gula. Aduk rata.
  4. Dalam mangkuk terpisah, kocok krim kental atau whipped cream hingga mengental. Hati-hati jangan sampai mengocok berlebihan.
  5. Gunakan spatula untuk mengaduk krim dengan hati-hati ke dalam campuran cokelat. Gunakan teknik aduk lipat agar adonan tidak kempis.
  6. Masukkan campuran ke gelas, taruh di lemari es selama 15 menit sebelum disajikan. Tambahkan whipped cream sebagai topping.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Chocolate Mousse, Dessert Mewah Tak Perlu Oven", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/10/07/192100275/resep-chocolate-mousse-dessert-mewah-tak-perlu-oven.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm