Labkesda Babel
Labkesda Babel ( bangkapos.com/rizkipratama)

Dinyatakan Bebas Covid-19, Pelayanan di Labkesda Babel Kembali Dibuka

9 Oktober 2020 08:49 WIB

SONORABANGKA.ID - Hasil tes swab sebanyak 26 pegawai UPT Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung dinyatakan negatif, pada Rabu (7/10/2020) kemarin.

Dengan hasil tes swab itu maka para pegawai tersebut dinyatakan bebas terjangkit virus corona.

Ketua Sekretaris Puskoddalops Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa, menungkapkan dengan hasil tidak ada yang positif bisa dikatakan tidak ada namanya klastes Labkesda Babel.

 

Menurutnya, tiga pegawai yang terkonfirmasi positif Covid sebelumnya, bukan tertular dari lingkungan Labkesda, tetapi dari perumahan Padang Baru, Perumahan PNS Kabupaten Bangka Tengah.

"26 hasil mereka negatif setelah dua kali tes swab dilakukan, sehingga tidak ada namanya klaster Labkesda. Karena kenapa, tiga orang pegawai yang tertular kenannya dari perumahan Padang Baru Perumahan PNS Bangka Tengah,"jelas Mikron dikutip dari Bangkapos.com, Kamis (8/10/2020).

Lebih lanjut, Mikron mengatakan dengan hasil tersebut, Labkesda Provinsi Bangka Belitung mulai, Kamis (8/10/2020), sudah kembali menerima dan memeriksa spesimen untuk dilakukan pemeriksaan.

"Mereka sudah bisa kembali meraning dan menerima sampel, karena hasil swab pegawainya sudah dinyatakan negatif," tutur Mikron.

Selain itu, Mikron menambahkan untuk klaster perkantoran di Pemprov Babel saat ini tidak ada kasus penambahan.

"Masih sama, yang melaksanakan Work From Home Dinas Pendidikan karena ada pegawai yang positif corona, dan kami sudah melakukan tracing terhadap perkantoran untuk memutus mata rantai di klaster kantor-kantor,"tegasnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Hasil Swab 26 Pegawai Negatif, Labkesda Babel Kembali Buka Layanan

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm