Ilustrasi pasangan
Ilustrasi pasangan ( TwilightShow )

Kenali Bahasa Tubuh Yang Menandakan Bahwa Seseorang Berbohong

9 Oktober 2020 10:55 WIB

SonoraBangka.id - Siapa pun tidak suka jika ia di bohongi. Karena, salah satu faktor utama yang mendasari kekecewaan ini muncul adalah ketika kamu dibohongi.

Nah, bagaimana cara kita mengetahui apakah pasangan berbohong atau menampilkan yang sebenarnya?

Namun sayangnya, pasangan kita bukan Pinokio yang bisa dengan mudah dilihat saat tidak jujur.

Tapi, jangan terlalu khawatir, karena ada tanda-tanda tertentu untuk mendeteksi kebohongan.

Kuncinya adalah melihat perubahan mendasar dalam perilaku mereka - dan ada beberapa yang khas yang harus diwaspadai, demikian menurut pakar Bahasa tubuh.

Seorang penulis buku "Method of the Masters" dan Traci Brown, penulis "How to Detect Lies, Fraud and Identity Theft" Blanca Cobb,  mengatakan bahwa mengamati ekspresi wajah, isyarat tangan dan perilaku gelisah dapat mengungkapkan banyak tentang jujur tidaknya seseorang.

"Entah Anda seorang pembohong berpengalaman atau tidak, menutupi sesuatu bisa menjadi urusan yang menegangkan dan tekanan ini dapat mewujud dalam ekspresi diri," ucap Cobb.

Menghindari kontak mata adalah tanda paling jelas dari orang yang sedang tidak jujur dan tidak nyaman.

Tapi, tanda sebenarnya bahwa seseorang berbohong pada umumnya tidak sejelas itu.

Kedua penulis tersebut juga mengatakan, bahwa pertanda seseorang itu berbohong bisa juga dengan sikap mengerlingkan mata, mengerucutkan bibir, menahan senyum dan berkedip berulang kali.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm