Ilustrasi
Ilustrasi ( cottonink.co.id )

Jangan Sembarangan, Berikut Ini Cara Tepat Simpan Masker Di Rumah

10 Oktober 2020 15:51 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini masker adalah salah satu barang yang paling penting jika ingin keluar rumah.

Karena, kini masyarakat diwajibkan memakai masker setiap beraktivitas di luar rumah.

Meski kesadaran masyarakat untuk memakai masker mulai meningkat, namun tak sedikit yang belum memperhatikan cara menyimpan cadangan masker.

Mungkin kamu pernah menyimpannya di kantong jaket, di atas meja, dalam tas tangan, dan tempat-tempat lainnya.

Nah mulai sekarang, berhentilah menyimpan masker secara sembarangan, sebab bisa saja permukaan tempatmu menyimpan masker menyebarkan partikel bakteri dan virus.

Pada akhirnya, bakteri dan virus tersebut bisa saja masuk ke tubuh karena terhirup melalui hidung.

"Misalnya, jangan menyimpannya di dalam atau secara sembarangan di dalam mobilmu karena dapat menyebabkan kontaminasi silang," ungkap dokter pengobatan keluarga dan direktur medis Doctor On Demand, Kristin Dean, MD, kepada POPSUGAR.

Tempat menyimpan yang tepat

Dengan memasukkan masker terlebih dahulu ke dalam kantong kertas adalah opsi paling aman,  Jika kamu ingin menyimpan masker di tempat-tempat seperti dompet atau mobil.

Carilah tempat yang sejuk, kering dan teraliri udara, serta hindari masker berkontak langsung dengan permukaan lain.

Kantong udara yang teraliri udara juga membantu mencegah tumbuhnya jamur pada masker.

Kamu mungkin bisa pertimbangkan untuk memasang pengait dinding di sebelah pintu depan, jika ingin masker lebih mudah diakses di rumah.

Dokter keluarga dan Direktur Medis Regional Barat di One Medical, Natasha Bhuyan, MD., mengatakan bahwa, banyak orang merasa menggantung masker pada pengait adalah cara terbaik untuk menghindari masker menyentuh permukaan lain.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm