Orang pakai masker lebih menarik
Orang pakai masker lebih menarik ( freepik)

Merasa Lebih Menarik Saat Pakai Masker ? Ternyata Ini Penyebabnya

10 Oktober 2020 17:53 WIB

SonoraBangka.id - Salah satu cara yang dapat membantu kita terhindar dari paparan virus corona adalah dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Namun disamping itu, masker wajah ternyata juga dapat membuat kita terlihat lebih menarik di mata seseorang.

Kok bisa? Baru-baru ini ada satu studi kecil yang dilakukan universitas di Pennsylvania, AS, yang mengungkap bahwa orang yang memakai masker wajah dianggap lebih menarik.

Studi yang diberi nama "Beauty and the Mask" itu diadakan oleh Temple University's College of Public Health dan Center for Human Appearance di University of Pennsylvania's Perelman School of Medicine.

Dengan bantuan 500 peserta, 60 wajah diurutkan berdasarkan daya tarik,

Dengan mengambil sumber dari Chicago Face Database, studi ini menggunakan "kumpulan wajah pria dan wanita yang memiliki perbedaan ras.

Para peserta diminta untuk memberi peringkat wajah seseorang tanpa masker dan memasukkannya ke dalam kategori "tidak menarik", "rata-rata", atau "menarik".

Saat masker bedah ditambahkan ke wajah secara digital, peneliti melihat para peserta menaikkan peringkat daya tarik mereka "dalam jumlah signifikan secara statistik untuk wanita dan pria."

Wajah-wajah yang sebelumnya dikategorikan sebagai "tidak menarik" dilaporkan mengalami peningkatan paling besar, di angka 42 persen.

Dikatakan oleh David B. Sarwer, dekan untuk penelitian dan direktur Center for Obesity Research and Education di Temple's College of Public Health, banyak orang percaya penampilan mata adalah salah satu pengaruh terkuat dalam penilaian daya Tarik.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm