Danilo Petrucci (Foto: Dorna MotoGP)
Danilo Petrucci (Foto: Dorna MotoGP) ( kompas.com)

Hasil MotoGP Perancis 2020, Petrucci Berhasil Juara, Disusul Alex Marquez Kedua dan Pol Espargaro Ketiga

11 Oktober 2020 19:35 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Ducati Danilo Petrucci berhasil memuncaki laga MotoGP Perancis 2020 yang berlangsung di sirkut Le Mans, Minggu (11/10/2020).

Tepat berada di belakangnya, menempel Alex Marquez dan Pol Espargaro. Mereka bertanding dengan ketat untuk bisa naik podium runner-up dengan kondisi lintasan yang basah.

Pada awal balapan, Danillo Petrucci, Jack Miller, dan Andrea Dovizioso langsung menembus pertahanan dari Fabio Quartararo yang memulai balapan dari posisi terdepan.

Pebalap asli Perancis tersebut harus terpaksa mengalah untuk bertahan di posisi kelima melawan Pol Espargaro dan Alex Rins yang menghimpitnya dengan jarak sangat dekat.

Sementara pebalap senior dari tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, terjatuh pada tikungan ke-3 di putaran pertama ketika hendak memperkecil jarak dari posisi sepuluh.

Seiring berjalannya balapan, posisi Quartararo terus dilengserkan khususnya di lap-10. Ia terlempar dari sepuluh pebalap tercepat saat itu.

Di waktu yang sama, tiga pebalap Ducati yakni Petrucci, Dovizioso, Miller terus bertanding dengan sengit di partai terdepan. Rins yang berusaha mengejar dari posisi empat cukup tertinggal jauh, sekitar 1,4 menit.

Adapun Maverick Vinales yang memulai balapan di posisi ke-5 tengah menunggu momentum tepat untuk melaju dari baris belakang, tepatnya posisi ke-16.

Pada saat balapan tersisa 17 putaran, Bradley Smith terpaksa harus keluar arena balap karena terjatuh di tikungan ke-9. Hal ini membuat posisi Quartararo naik satu peringkat jadi ke-10.

Sedangkan Alex Marquez berusaha mengejar ketertinggalakan dari Cal Crutchlow di posisi ke-7. Di depannya, ada juga Espargaro yang mengunci posisi 5 besar.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm