Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Rosdiansyah Rasyid
Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Rosdiansyah Rasyid ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Jika Sudah Zona Hijau, Dian Rasyid Dukung Pemkot Pangkalpinang Terapkan KBM Tatap Muka

12 Oktober 2020 13:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Rosdiansyah Rasyid (Dian Rasyid) mendukung rencana Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang untuk kembali menerapkan Kegiatan belajar mengajar (KBM) sekolah tatap muka, Senin (12/10/2020).

Rosdiansyah Rasyid mengatakan selama pandemi Covid -19, banyak siswa - siswi yang sudah mengalami kejenuhan dalam belajar mengajar secara online, karena tidak ada lagi interaksi bersama guru dan teman satu sekolah.

"Sekarang pemerintah pusat sudah memperbolehkan daerah zona hijau untuk melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan covid 19," kata Dian Rasyid.

Lebih lanjut, Dian Rasyid menuturkan, jika nantinya Kota Pangkalpinang sudah berada di daerah zona hijau Covid-19 dan kemudian penerapan kegiatan belajar mengajar tatap muka sudah diterapkan, tentunya protokol kesehatan juga harus dijalankan.

"Mungkin bisa diatur, Siswa yang masuk sekolah diharuskan masuk kelas maksimal 20 orang dan diatur secara bergantian, harus menjaga jarak, bisa diatur murid yang masuk sekolah 50 persen dari biasanya, dan bergantian setiap kelasnya, agar semuanya bisa sekolah seperti biasa," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm