Inul Daratista
Inul Daratista ( Kompas.com)

Inul Daratista Akui Masih Sering Ribut dengan Suami Setelah 25 Tahun Menikah

14 Oktober 2020 22:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi dangdut Inul Daratista menceritakan tentang kisah rumah tangganya.

Inul Daratista menceritakan kisah rumah tangganya di keterangan foto yang diunggah pada akun Instagram miliknya.

"Kita ini saat pacaran hobinya ribut, romantisnya minus, bahkan sekarang ributnya juga masih ada, wajar. Apapun yang diributkan yang membuat nangis dan marah bahkan benci, bosan juga enggak dimunafikkan iya," tulis Inul Daratista, dikutip Kompas.com, Rabu (14/10/2020).

Selama 25 tahun menikah, Inul mengakui banyak kesalahan fatal yang telah ia perbuat, begitu juga dengan sang suami, Adam Suseno.

"25 tahun bersama, bisa jadi dalam proses panjang rumah tangga semua rasa nano-nano ada. Satu sama lain pernah melakukan kesalahan fatal ataupun hal yang menyakitkan," tulis Inul.

Inul mengatakan, saling memaafkan, saling percaya, jujur, dan terbuka merupakan kunci utama agar bahtera rumah tangga tetap langgeng.

"Menikah itu ibadah. Dua kekurangan jadi satu kelebihan. Kalau kurang-kurang maklum manusia enggak ada yang sempurna. Nikmati pilihan kita. Nikmati kekurangannya. Kalau ada yang istimewa iku (itu) bonus," tulis pelantun lagu "Mawar Putih" itu.

Inul mengatakan sempat terpikirkan untuk cerai dengan sang suami, tetapi ia tak mau putra semata wayangnya, Yusuf Ivander Damares merasakan sakitnya perceraian orangtua.

"Tak (aku) nikmati Dam meski jidatmu makin botak. Tak nikmati semua kekuranganmu meski kadang ada bosen juga kadu pengen tak cerai. Tak nikmati kabeh," tulisnya.

"Demi satu tujuan. Untuk anak ben ra dadi (biar enggak jadi) brokenhome. Ben (biar) keluarga utuh bahagia. Sawama beneran. Iso (bisa) jadi contoh baik buat adik-adik dan keluarga bisa jadi untuk orang lain," tambahnya.

Inul Daratista menikah dengan Adam Suseno pada 29 Mei 1995.

Setelah 13 tahun menikah, Inul Daratista melahirkan anak pertamanya, Yusuf Ivander Damares, pada 19 Mei 2009.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "25 Tahun Menikah, Inul Daratista Akui Masih Suka Ribut dengan Suami", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/10/14/203319066/25-tahun-menikah-inul-daratista-akui-masih-suka-ribut-dengan-suami.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm