Rapat Paripurna membahas Laporan Badan Anggaran terhadap Kebijakan Umum APBD Tahun Anggaran 2021, di ruang sidang paripurna DPRD Pangkalpinang.
Rapat Paripurna membahas Laporan Badan Anggaran terhadap Kebijakan Umum APBD Tahun Anggaran 2021, di ruang sidang paripurna DPRD Pangkalpinang. ( Sonora Bangka/ Zulhaidir)

DPRD Pangkalpinang Sepakati Kebijakan Umum Anggaran dan PPAS APBD 2021

15 Oktober 2020 11:17 WIB

SONORABANGKA.ID - DPRD Kota Pangkalpinang menggelar Rapat Paripurna Keempat Masa Persidangan I Tahun 2020, di ruang sidang paripurna DPRD Pangkalpinang, Kamis (15/10/2020).

Agenda rapat paripurna pada hari ini yaitu membahas Laporan Badan Anggaran terhadap Kebijakan Umum Anggaran dan Rancangan PPAS APBD Tahun Anggaran 2021.

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza mengatakan, Pemkot sudah mengajukan APBD Tahun Anggaran 2021 pada 14 Agustus 2020 yang lalu dan sudah di bahas oleh Badan Anggaran DPRD Kota Pangkalpinang.

"Rancangan Kebijakan Umum Anggaran, dan Rancangan PPAS APBD yang telah dibahas, untuk dapat disepakati bersama, sebagaimana bunyi pasal 90 ayat 2 Peraturan Menteri Dalam Negeri No 12 tahun 2019, tentang pengelolaan keuangan daerah," kata Abang Hertza dalam paparannya.

Dia menambahkan, dalam Permendagri itu menyebutkan bahwa kesepakatan terhadap Kebijakan Umum Anggaran dan Rancangan PPAS APBD ditandatangani oleh Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD, paling lambat minggu ke-2 bulan Agustus.

Ia mengakui, memang ada keterlambatan dalam menyepakati Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Rancangan PPAS APBD 2021 ini karena ada situasi yang tidak kondusif akibat pandemi Covid-19.

"Keterlambatan itu, akibat kondisi Nasional dan Daerah yang mengalami pandemi Covid-19, sehingga fokus kita tertuju pada percepatan penanganan Covid-19," lanjutnya.

Lebih lanjut, Abang Hertza mengungkapkan, hari ini Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Rancangan PPAS APBD Tahun Anggaran 2021 tersebut dapat diselesaikan dan disepakati.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm