Ernest Prakasa di Menara Kompas
Ernest Prakasa di Menara Kompas ( Kompas.com)

Ernest Prakasa Beri Tanggapan Soal Pembukaan 25 Persen Bioskop Saat PSBB Jillid 2

15 Oktober 2020 19:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Sineas Ernest Prakasa memberi tanggapan terkait keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tentang pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid 2.

Dalam keputusan terbarunya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, membolehkan bioskop beroperasi kembali dengan syarat pengunjung dibatasi maksimal 25 persen dari kapasitas normal.

Saat dihubungi Kompas.com, Kamis (15/10/2020), Ernest mengatakan ia tidak bisa menilai apakah keputusan itu sudah ideal atau belum.

Sebab, di satu sisi pria yang memulai karier di dunia Stand Up Comedy itu ikut berempati dengan para pekerja dan pengusaha bioskop.

"Mungkin untuk menjawab itu gue agak bias ya, karena gue punya empati yang tinggi sama teman-teman pengusaha bioskop dan staf-staf bioskop," kata Ernest Prakasa.

"Ada faktor bahwa gue pengin mereka bisa kerja lagi jadi angka itu mungkin bias gue susah menjawab angka itu ideal atau tidak," sambungnya.

Kalaupun dirasa belum sepenuhnya ideal bagi pembuat film, menurut Ernest bisa jadi keputusan itu menjadi pertimbangan yang baik untuk bioskop.

"Menurut gue memang untuk sekarang mungkin belum 100 persen ideal untuk dibuka, cuma ini kan ada hitung-hitungannya nih, gue pribadi bukan pengusaha bioskop jadi gue enggak tahu hitungannya," tutur Ernest.

"Jangan-jangan memang buat mereka mending nih (dibuka) 25 persen daripada sama sekali enggak dibuka, ini mungkin lho ya. Kalau dari gue sih pribadi belum ideal tapi mungkin dari mereka punya hitungan sendiri," sambung bapak dua anak itu.

Meski demikian, pada prinspinya, Ernest menilai bioskop memiliki risiko penularan virus corona yang lebih rendah dibanding restoran yang mengizinkan pelanggan makan di lokasi.

Selama penonton bioskop nantinya dilarang untuk makan dan minum serta tetap menggunakan masker hingga film selesai.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kata Ernest Prakasa soal Bioskop Dibuka 25 Persen Saat PSBB Jilid 2", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/10/15/192029266/kata-ernest-prakasa-soal-bioskop-dibuka-25-persen-saat-psbb-jilid-2.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm