Andi Lendria (31) diamankan Aparat Polisi, di Polres Pangkalpinang, Selasa (13/10/2020).
Andi Lendria (31) diamankan Aparat Polisi, di Polres Pangkalpinang, Selasa (13/10/2020). ( Ist/ Polres Pangkalpinang)

Polres Pangkalpinang Ciduk Polisi Gadungan Yang Kerap Mintai Uang Toko Kelontong

16 Oktober 2020 09:47 WIB

SONORABANGKA.ID - Seorang pria yang sering menyamar menjadi polisi gandungan di Pangkalpinang, akhirnya diamankan oleh anggota Polsek Tamansari.

Andi Lendria (31), ditangkap lantaran kerap mengaku sebagai polisi, untuk meminta uang ke sejumlah toko kelontong milik warga di Kota Pangkapinang.

Andi yang sehari-hari bekerja sebagai mekanik motor ini, sering melakukan aksi tersebut, dengan mengaku sebagai anggota Polisi dari Polsek Tamansari.

 

Polisi gadungan ini dibekuk anggota Polsek Tamansari di kawasan Rejo Sari, Kecamatan Pangkalbalam, Selasa (13/10/2020), sekira pukul 20.00 Wib.

Andi, warga Rejo Sari, Kecamatan Pangkalbalam, diciduk aparat, setalah dilaporkan Sylvia (57) pemilik warung Kelontong, yang menjadi korban polisi gadungan ini.

Melansir dari Bangkapos.com, disebutkan bahwa peristiwa ini terjadi pada Senin (12/10/2020) pukul 12.30 Wib.

"Saya meminta uang untuk kegiatan operasional, mengaku anggota Polsek Taman Sari, minta uang Rp  200.000 minggu lalu, dan saya juga pernah minta uang Rp 500.000, di tempat yang sama," ungkap Andi.

Selain melakukan aksinya di toko kelontong yang ada di Jalan Murai, Kelurahan Taman Bunga.

Berdasarkan pengakuan pelaku, Ia juga pernah meminta uang di toko kelontong di Jalan Anjing Pelacak, Bukit Baru, Gerunggang, Kota Pangkalpinang.

"Di sana saya diberikan uang sejumlah Rp 30.000, uang tersebut saya gunakan untuk membenarkan sepeda motor," ujarnya

Kepala Bagian Operasional Polres Pangkalpinang, AKP Johan Wahyudi, membenarkan telah mengamankan seorang polisi gadungan, mengaku sebagai Anggota Polsek Tamansari.

"Pelaku diamankan di Polres Pangkalpinang, dilakukan proses hukum, namun pelaku tidak ditahan," kata AKP Johan Wahyudi, saat di Konfirmasi Bangkapos.com, Kamis (15/10/2020) malam.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Kerap Minta Uang di Toko Kelontong , Polisi Gadungan Ini Dibekuk Polres Pangkalpinang

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm