Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD Babel, Adet Mastur
Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD Babel, Adet Mastur ( SonoraBangka.id / edwin)

Pinjaman Daerah, Fraksi PDIP DPRD Babel Setujui Jika Ada Perda

16 Oktober 2020 11:03 WIB

SonoraBangka.id - Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD Babel, Adet Mastur mengatakan terkait pinjaman daerah yang diusulkan oleh pihak eksekutif, Fraksi PDI Perjuangan akan mempertimbangkan kembali untuk menyetujui usulan tersebut pada RAPBD Tahun Anggaran 2021.

Adet mengatakan dalam pinjaman daerah tersebut harus disertai peraturan daerah (Perda) karena apabila pinjaman itu tidak didampingi dengan perda, maka dikhawatirkan pada tahun berikutnya tidak ada yang bertanggung jawab untuk membayarnya.

"Pinjaman ini dibayar setiap tahun, nah yang kita takutkan nanti,jika pinjaman saat ini disetujui, tapi tahun berikutnya ternyata pengambil kebijakan tidak mau mengesahkan anggaran tersebut, dengan alasan tidak dibarengi perda, oleh karena itu, Fraksi PDI Perjuangan berharap, pinjaman itu harus ada perdanya," ungkap Adet Mastur.(16/10/20).

Selain pinjaman, Adet menyampaikan Fraksi PDIP berharap pihak eksekutif khususnya para kepala OPD harus aktif berkoordinasi dengan pemerintah pusat dalam hal memperjuangkan anggaran dari pusat, baik itu berupa Dana Alokasi Khusus (DAK) atau dana bantuan.

"Jadi jangan hanya mengandalkan dana PAD saja, tetapi peran dari para kepala OPD ini untuk mendapatkan anggaran-anggaran dari pusat harus lebih ditingkatkan demi membangun Bangka Belitung," pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm