Joanna Sarah
Joanna Sarah ( Tribunews.com)

Sarah Joanna Berharap Musik Keroncong Jadi Identitas Musik Indonesia

16 Oktober 2020 14:42 WIB

SonoraBangka.ID - Penyanyi Joanna Sarah (37) didapuk menjadi presenter program 'Keroncong' di TVRI sejak tahun 2012.

Selama delapan tahun menjadi pembawa acara musik keroncong, mau tidak mau Joanna Sarah harus mendalami genre musik tersebut.

Sebab, tidak hanya membawakan acaranya saja, Joanna Sarah mengaku kalau dirinya juga harus mahir menyanyi lagu keroncong, yang ia lakukan saat membuka acaranya.

"Makanya saya identik dengan musik Keroncong. Karena sudah terlalu lama dan terbiasa dengan musik Keroncong, jadi saya sudah jatuh cinta dengan musik keroncong tentunya," kata Joanna Sarah kepada Warta Kota, ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (15/10/2020).

Tak hanya jatuh cinta saja, Joanna mengakui bahwa ia berkwajiban juga menjadi pelaku untuk membesarkan musik keroncong di Indonesia.

Pelantun 'Cinta Dilema' yang baru dirillis pada 10 Oktober 2020 itu tak menampik, butuh pengorbanan besar untuk membesarkan musik keroncong, dengan bantuan komunitas.

Karena, Joanna memiliki target untuk bisa menjadikan musik keroncong disenangi oleh kaum milenial.

"Perjuangannya berat sekali. Tidak segampang kita memperkenalkan sebuah produk yang ada gimmik didalamnya sepeti hadiah atau apa," ucapnya.

Menurut wanita bernama lengkap Joanna Sarah Pinontoan itu, musik adalah selera setiap orangnya. Jika orang sudah idealis dengan menyukai genre lain, maka keroncong sulit untuk disukai setiap orangnya.

"Makanya perjalanan membesarkan musik keroncong sangat panjang dan tidak mudah," ungkapnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm