Bernard Dinata, musisi jebolan Berklee College of Music di Boston, AS. Ia menciptakan lagu "Lagu Untukmu Indonesia" yang dinyanyikan rekan kampusnya dari berbagai negara.
Bernard Dinata, musisi jebolan Berklee College of Music di Boston, AS. Ia menciptakan lagu "Lagu Untukmu Indonesia" yang dinyanyikan rekan kampusnya dari berbagai negara. ( Tribunnews.com)

''Lagu Untukmu Indonesia'' Jadi Sorotan Netizen, Bernard Dinata Cerita Proses Kreatifnya

16 Oktober 2020 19:55 WIB

SonoraBangka.ID -  Sebuah video menunjukkan beberapa orang dari berbagai negara menyanyikan lagu berjudul “Lagu Untukmu Indonesia” belakangan ini jadi sorotan netizen Indonesia.

Sebab, mereka sangat fasih menyanyikan lagu dengan lirik bahasa Indonesia.

Ternyata sosok di balik kreativitas lagu tersebut bernama Bernard Dinata.

Dia adalah mahasiswa Indonesia yang baru saja menyelesaikan kuliah di Berklee College of Music, Boston, Amerika Serikat.

Lirik lagu yang diciptakannya itu  mengenai harapan dan semangat di tengah kesulitan akibat pandemi covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia.

Video ini diunggah oleh Bernard Dinata di kanal YouTubenya. Hingga kini, Jumat (16/10/2020) video itu sudah ditonton lebih dari 83 ribu kali.

"Lagu Untukmu Indonesia” ini banyak dipuji oleh publik dunia maya. Warganet mengapresiasi dan kagum dengan kefasihan bahasa para penyanyi dalam video tersebut.

Lagu itu, menurut Bernard Dinata, ia ciptakan saat dilingkupi perasaan kesepian mendalam.

Maklum, kala itu ia tinggal di Amerika Serikat, yang sedang mengalami dampak terparah pandemi covid-19.

Ia menghindari aktivitas di kerumuman untuk mengantisipasi penularan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm