Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Pangkalpinang, Suparyono
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Pangkalpinang, Suparyono ( SonoraBangka.id/ Zulhaidir)

Pemkot Pangkalpinang Akan Gelar Pemilihan Ketua RT di 42 Kelurahan

17 Oktober 2020 14:03 WIB

SonoraBangka.ID - Pemerintah Kota Pangkalpinang akan menggelar pemilihan Ketua RT dan RW se Kota Pangkalpiang pada bulan Desember 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Pangkalpinang, Suparyono yang mewakili Pemkot Pangkalpinang kepada Sonorabangka.id, Sabtu (17/10/2020).

Suparyono mengatakan, akan dilakukan rapat pemantapan telerbih dahulu sebelum pemilihan Ketua RT dan RW di 42 Kelurahan yang ada di Pangkalpinang ini dilaksanakan.

"Kemudian, nanti ini kalau bisa sampai Desember sudah tuntas semua. Jadi Januari, sudah RT baru semua. Dan jadwal pelantikan, Pak Walikota akan turun langsung ke 42 Kelurahan, jadi tolong dijadwalkan jangan bersamaan" tutur Suparyono.

Lebih lanjut, Suparyono menuturkan bahwa Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ingin datang langsung ke semua acara pelantikan RT terpilih di setiap Kelurahan.

Suparyono menambahkan, dengan kehadiran Walikota Pangkalpinang di acara pelantikan ini, diharapkan bisa membuat Ketua RT terpilih dan pejabat setempat bisa leboh dikenal oleh masyarakat.

"Harapannya, ya supaya Pak RT nya dikenal oleh masyarakat, Pak Camatnya dikenal masyarakat, Ya Pak Walikota otomatis, sekarang saja sudah dikenal, Nah supaya juga semakin dekat dengan masyarakat," kata Suparyono.

Selain itu, kehadiran Walikota ini juga diharapkan dapat menguatkan sinkronisasi program-program dari Pemkot ke setiap Kecamatan, Kelurahan hingga ke tingkat RT dan RW.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm