Pebalap Petronas Yamaha SRT asal Perancis, Fabio Quartararo, saat tampil pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Sabtu (12/9/2020). (AFP/ANDREAS SOLARO)
Pebalap Petronas Yamaha SRT asal Perancis, Fabio Quartararo, saat tampil pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Sabtu (12/9/2020). (AFP/ANDREAS SOLARO) ( kompas.com)

Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon, Quartararo Berhasil Pole Position

17 Oktober 2020 21:14 WIB

SONORABANGKA.ID - Hasil Sesi kualifikasi MotoGP di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, berhasil dipimpin oleh Fabio Quartararo dengan catatan waktu 1.47.076.

Selanjutnya pada posisi ke dua ditempati oleh Maverick Vinales, dan diposisi ketiga diisi oleh Cal Crutchlow.

Untuk posisi keempat ditempati oleh Franco Morbidelli dan Jack Miller menutup lima besar dengan start pada posisi ke lima balapan besok.

Dari sesi latihan pertama hingga ke tiga, MotoGP Aragon selalu dipimpin pebalap trio Yamaha yaitu Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli. Melihat ketiga pebalap Yamaha bisa mendominasi dan kompetitif, akan sangat menarik melihat perfoma Rossi.

Sayangnya, The Doctor positif Covid-19 dan harus menjalani masa pemulihan dan isolasi mandiri. Sehingga, pebalap berusia 41 tersebut tidak hanya absen di MotoGP Aragon, tapi juga MotoGP Teruel pekan depan.

Pada paruh pertama kualifikasi, peringkat pertama diisi oleh Fabio Quartararo dengan catatan waktu 1.47.296 di bawahnya ada Franco Morbidelli dengan raihan waktu 1.47.385.

Sisa tiga menit waktu kualifikasi Fabio Quartararo dan Maverick Vinales memiliki waktu yang baik, memperebutkan posisi pertama.

Tapi diakhir sesi Fabio Quartaro berhasil merebut pole position.

Berikut ini adalah hasil kualifikasi MotoGP Aragon 2020:

1. Fabio Quartararo

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm