Opening Purwacaraka Music Studio Cabang Bangka
Opening Purwacaraka Music Studio Cabang Bangka ( Sonorabangka.id/ Adi Febrianto)

Mau Kembangkan Bakat Musik, Gabung di Purwacaraka Musik Studio Bangka

19 Oktober 2020 10:18 WIB

 

SONORABANGKA.ID - Kabar gembira, kini Purwacaraka Music Studio Cabang Bangka sudah dibuka kembali di kota Pangkalpinang dengan management yang baru.

Owner Purwacaraka Music Studio Cabang Bangka, Edwin Bayu Saputra mengungkapkan, bahwa sebenarnya sekolah musik ini sudah buka selama lima tahun dengan lokasi yang berbeda.

Namun dengan managemen baru ini, Edwin mengatakan selain berpindah lokasi juga dilakukan peremajaan instrument musik yang ada untuk meningkatkan kualitas murid-murid disni

"Jadi target kita pada tahap awal ini adalah peremajaan alat. Untuk Purwacaraka sendiri,  karena sudah di level nasional, jadi program kurikulum kita tetap mengacu kepada program kurikulum yang sudah ditetapkan dari pusat," tutur Edwin dalam opening Purwacaraka Music Studio, Minggu (18/10/2020).

Ia mengatakan, dengan managemen baru ini, secara program masih sama, yaitu meneruskan yang lama dan tetap mengacu kepada program yang sudah ditetapkan oleh Purwacara pusat.

Tetapi menurutnya, untuk program-program kita sudah membuat beberapa program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

"Untuk jangka pendek, mungkin yang dalam waktu dekat akan kita lakukan adalah kita akan melatih mental murid-murid kita dengan mengadakan konser mini yang akan rutin kita lakukan setiap 3 bulan rencananya. Kemudian kita lanjutkan evaluasi secara nasional," jelas Edwin.

"Artinya murid-murid ini dalam waktu dekat, yang sudah lama akan kembali kita datangkan untuk diadakan kembali ujian," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, akibat pandemi Covid-19 ini, memang di Purwacaraka secara nasional grafiknya mengalami penurunan jumlah peserta.

Tetapi, Edwin bersyukur, untuk Purwacaraka Cabang Bangka dalam satu minggu pertama ini sudah ada penambahan 7 murid baru.

"Untuk program pengadaan kegiatan kurikulum pendidikan kita tetap mengacu kepada protokol kesehatan Covid-19. Jadi, pesertaa wajib memakai masker, cuci tangan, cek suhu tubuh dan jaga jarak antara siswa yang satu dengan lainnya tetap menjadi protokol kita untuk pendidikan disini," tutur Edwin.

Ia berharap, Purwacaraka bisa menjadi pilihan bagi masyarakat Bangka Belitung untuk menyalurkan hobi musiknya sekaligus meningkatkan skillnya disini.

"Dan kita berharap, anak-anak Bangka Belitung di bidang musik harus tampil di Nasional, kan kita sudah memiliki beberapa orang yang sudah sampai level nasional, seperti Yendri dan kawan-kawan lainnya," harap Edwin.

Sementara itu, Musikus dan Komponis Indonesia, Purwacaraka melalui teleconference, berpesan untuk tetap berkarya dengan profesional dan memberikan service yang terbaik.

"Jadi, tetaplah berkarya, tetaplah profesional dan tentunya kita akan memberikan service yang terbaik, yang sebaik-baiknya yang kita bisa kepada para konsumen," kata Purwacarakan.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm