Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) (ANDREAS SOLARO)
Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) (ANDREAS SOLARO) ( kompas.com)

Manajer Dovi Jawab Mengenai Kemungkinan Pindah ke Aprilia

19 Oktober 2020 21:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Manajer Andrea Dovizioso, Simone Battistella, mengatakan masih mengamati situasi apakah kliennya musim depan bisa pindah ke tim Aprilia atau tidak.

Masa depan Dovi memang belum pasti. Setelah memutuskan mundur dari Ducati, dia belum dapat tawaran di tim lain. Satu-satunya yang masih memungkinkan yaitu Aprilia, itu pun belum pasti.

Aprilia masih menunggu hasil sidang terbaru Andrea Iannone soal kasus doping yang menimpanya akhir tahun lalu. Kalau putusannya memberatkan, baru kemungkinan Aprilia merilik pebalap lain.

"Masih belum ada tawaran dari mereka. Kita bicarakan. Andrea ingin memahami proyek tersebut dan melihat apakah ada proposal," kata Battistella kepada Sky Sport, dikutip Senin (19/10/2020).

Battistella mengatakan belum ada tawaran kerja sama. Kalau pun ada maka Dovi juga harus tetap menimbang untung rugi walau dalam kasus ini posisinya sebetulnya terjepit.

"Proyek ini adalah hal yang paling penting, untuk saat ini belum ada klarifikasi dan kami akan melihat dalam beberapa hari ke depan apakah ada pergerakan," kata Battistella.

Dari sisi Dovi sendiri masih belum jelas apakah memang menginginkan ke Aprilia atau tidak. Karena, sebetulnya banyak isu yang menerpa Dovi, seperti butuh jaminan teknis dan gaji tinggi.

Salah satu hal yang ditengarai membuat Dovi hengkang dari Ducati ialah gaji yang tak sesuai. Alasan lain yaitu soal perlakuan Ducati yang kurang baik. Walaupun demikian, sampai kini hal itu tidak pernah dikonfirmasi langsung.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Manajer Dovi Jawab soal Kemungkinan Pindah ke Aprilia", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/19/172100315/manajer-dovi-jawab-soal-kemungkinan-pindah-ke-aprilia.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm