Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Pemkot Pangkalpinang Anggarankan Rp 10 Miliar Untuk Tangani Covid-19 Tahun Depan

20 Oktober 2020 16:17 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kota Pangkalpinang menganggarkan dana sebesar Rp 10 Miliar untuk menangani pandemi Covid-19 di Kota Pangkalpinang.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengungkapkan, anggaran dana tersebut sudah dianggarkan dalam APBD Kota Pangkalpinang tahun 2021.

"Kita tidak bisa memprediksi sampai dimana ini, kita berdoa supaya Covid-19 ini segera berakhir, musnah dari muka bumi ini. Tetapi kita tidak bisa memprediksi itu, mangkanya ini juga menjadi skala prioritas bagi kita," kata Molen kepada Sonorabangka.id, Selasa (20/10/2020).

Molen mengatakan, Pemkot Pangkalpinang harus mempersiapkan segala kemungkinan, termasuk jika seandainya pandemi Covid-19 ini masih berlangsung hingga tahun depan.

Lebih lanjut, Molen menuturkan bahwa upaya penanganan pandemi Covid-19 merupakan salah satu skala prioritas bagi Pemkot Pangkalpinang.

"Seandainya, tahun depan belum juga hilang, apakah kita harus tidak mempersiapkan segala sesuatunya, tetap harus kita persiapkan, karena ini skala prioritas, mangkanya saya bilang tadi, yang seperti ini skala prioritas," ungkap Molen.

Molen menambahkan, untuk mengatasi pandemi Covid-19 ini, perlu ada kerjasama yang baik antara instansi terkait di pemerintahan dengan seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang.

Menurutnya, kerjasama tersebut perlu diwujudkan agar terjalin sinergitas yang kuat untuk bersama-sama mengatasi masalah pandemi Covid-19 di Kota Pangkalpinang.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm