Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Pangkalpinang -Mentok tepatnya di Desa Neknang Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka, Selasa (20/10/2020) sekitar pukul 10.30 WIB
Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Pangkalpinang -Mentok tepatnya di Desa Neknang Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka, Selasa (20/10/2020) sekitar pukul 10.30 WIB ( Ist/ Polres Bangka)

Truk Senggol Motor dan Tabrak Rumah di Desa Neknang, Begini Kronologinya

21 Oktober 2020 08:28 WIB

 

SONORABANGKA.ID - Kecelakaan lalu lintas tunggal (Laka Tunggal) yang melibatkan satu unit truk terjadi di Desa Neknang, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, Selasa (20/10/2020) siang.

Lakal tunggal tersebut mengundang perhatian warga, sebab truk pengangkut air minum dalam kemasan (AMDK) itu menabrak tiga rumah warga hingga terguling ringsek.

Akibat insiden kecelakaan tersebut, sopir truk mengalami luka patah kaki dan mendapatkan pertolongan warga setempat.

Kepala Desa (Kades) Neknang, Abu mengungkapkan, butuh waktu satu jam bagi warga sekitar untuk menyelamatkan supir mobil truk yang terjebak di dalam kepala mobil (kabin) truk air mineral itu.

"Supirnya kalau tidak salah warga Pangkalpinang," kata Abu.

Sementara itu, Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan diwakili Kasat Lantas Polres Bangka, Iptu Nannang Suwardi menjelaskan, kronologis kecelakaan tunggal, truk tabrak tiga rumah di Desa Neknang Kecamatan Bakam Bangka, Selasa (20/10/2020).

Menurut Iptu Nannang, kejadian bermula saat mobil Truk Hino warna hijau BN 8824 PT milik perusahaan minuman yang dikemudikan Yuliano Romantika dan berpenumpang Kundar Riady melaju dari arah Pangkalpinang menuju Muntok.

"Pada saat melintasi jalan raya Desa Neknang mobil truk tersebut turun ke berem jalan sebelah kiri dan mengenai pengendara sepeda motor Honda tanpa nopol yang dikendarai Saidon yang dalam keadaan berhenti, setelah menyenggol pengendara tersebut mobil oleng ke kanan jalan dan menabrak rumah warga Desa Neknang," tutur Iptu Nannang.

 

Ia menambahkan, akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut sopir truk Yuliano mengalami luka patah kaki kanan dan penumpang Kundar mengalami patah kedua kaki.

Mereka berdua dirawat di Rumah Sakit Bakti Timah Pangkalpinang.

Sementara pengendara motor, Saidon mengalami luka jahitan di kepala dan luka robek di tangan kanan.

Sedangkan rumah warga yang ditabrak truk tersebut mengalami rusak pada bagian depan.

"Kerugian diduga tersangka : Rp50 Juta dan kerugian korban Rp20 Juta. Kondisi jalan cuaca cerah, siang hari, jalan aspal baik , lurus , arus lalu lintas sepi," tegas Nannang.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul BREAKINGNEWS: Kronologis Versi Polisi Truk Tabrak Tiga Rumah, Sopir dan Penumpang Patah Kaki

 

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm