Ilustrasi toko sportwear
Ilustrasi toko sportwear ( Shutterstock )

Akibat Pandemi, Inggris Kekurangan Stok Baju Olahraga Dan Kasual

21 Oktober 2020 15:28 WIB

SonoraBangka.id - Selama pandemi, banyak pabrik garmen di negara-negara Asia, seperti Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Bangladesh, yang berhenti beroperasi.

Selain berdampak pada ekonomi, hal ini juga berimbas pada stok busana secara global.

Negara seperti Inggris diperkirakan akan kekurangan baju kasual di musim dingin mendatang.

Padahal, dalam beberapa waktu terakhir permintaan akan baju-baju santai, baju tidur, termasuk juga baju olahraga, mengalami lonjakan selama pandemi.

Sebagaimana dikutip The Guardian, pengecer dan pemasok grosir di Inggris berjuang memenuhi permintaan sports wear dan sepatu kets.

Menurut Edited, perusahaan data ritel fesyen yang berbasis di London, jumlah item busana kasual yang dijual secara online meningkat 17 persen dari tahun 2019.

Jika Inggris terkena gelombang kedua virus corona pada musim gugur, maka angka itu diprediksi akan meningkat. 

Krisis ini juga di akui oleh pengecer mode dan kosmetik online seperti Asos .

CEO ASOS, Nick Beighton mengatakan dia tidak memperkirakan jika stok barang-barang fesyen bisa kembali ke tingkat normal sampai musim semi 2021.

Dilansir The Guardian, bahwa Asos berupaya keras untuk memastikan kami memiliki stok barang. 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm