Satlantas dan Jasa Raharja Kota Pangkalpinang, pasang plang di empat titik rawan kecelakan di Pangkalpinang, Rabu (21/10/2020)
Satlantas dan Jasa Raharja Kota Pangkalpinang, pasang plang di empat titik rawan kecelakan di Pangkalpinang, Rabu (21/10/2020) ( Bangkapos.com)

Satlantas Polres Pangkalpinang dan Jasa Raharja Pasang Plang Pengingat di Jalan Rawan Kecelakaan

22 Oktober 2020 09:10 WIB

SONORABANGKA.ID -Satlantas Polres Pangkalpinang dan Jasa Raharja, memasang empat plang peringatan untuk menertibkan pengguna jalan dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kota Pangkalpinang.

Empat plang peringatan tersebut dipasang di jalan-jalan yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Pemasangan plang ini dimaksudakan agar mengingatkan pengguna jalan agar hati-hati dan mengurangi kecepatan kendaraan, saat melintas di daerah tersebut.

Empat titik yang dipasang plang pengingat ini yaitu, Jalan Fatmawati Kampak Kecamatan Gerunggang, Jalan Sungai Selan Depan Aspol, Simpang CV Dona dan Smpang Palapa, Pangkalpinang.

 

Kasat Lantas Polres Pangkalpinang, AKP Dewi Rahmailis Munir menyebut, pemasangan plang ini sebagai pengingat masyarakat untuk menjaga keselamatan dalam berkendara karena masih minimnya kepedulian akan keselamatan.

"Pemasangan plang ini ditempatkan di beberapa titik lokasi yang dianggap rawan kecelakaan, seperti jalan lurus, tikungan tajam, persimpangan dan pusat keramian, " kata Dewi seperti dilansir dari Bangkapos.com, Rabu (21/10/2020)

Dewi menambahkan, pemasangan plang di lokasi rawan kecelakaan ini bertujuan agar para pengendara melihat dan membaca.

Dengan begitu, menurut Dewi, diharapkan mereka lebih berhati hati dalam berkendara karena daerah yang mereka lalui rentan kecelakan.

Selain itu, Dewi mengungkapkan, pihaknya dan Jasa Raharja juga melakukan hal ini, dengan memberikan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat.

Ia berharap pemasangan plang ini, masyarakat lebih mengedepankan keselamatan berlalulintas guna meminimalisir terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan raya. 

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Satlantas dan Jasa Raharja Pasang Empat Plang Pengingat di Jalan Rawan Kecelakan

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm