Ify Alyssa
Ify Alyssa ( Tribunnews.com)

Tiga tahun Solo Karier, Ify Alyssa Eks Blink Persembahkan Album Perdana

22 Oktober 2020 13:33 WIB

SonoraBangka.ID - Setelah grup musik Blink bubar di tahun 2007, penyanyi Ify Alyssa fokus meniti karier menjadi penyanyi solo.

Selama tiga tahun ini, Ify Alyssa fokus melahirkan karya-karya untuk ia persembahkan kepada penggemarnya.

Ify Alyssa pun sudah mengumpulkan karya lagu-lagunya sampai akhirnya ia meluncurkan sebuah album perdana bertajuk 'Pelita Lara' yang diproduseri kekasihnya, Gerald Situmorang personil grup band Barasuara.

Pastinya album 'Pelita Lara' merupakan bentuk penantian panjang Ify Alyssa membuktikan diri, bahwa ia adalah penyanyi dan pencipta lagu yang layak ada di industri Indonesia.

"Semua yang ada di album ini merupakan penerapan ilmu, teori, dan pengalaman selama Ify berkarya di industri ini," kata Ify Alyssa dalam rillis resminya kepada Warta Kota, Kamis (22/10/2020).

Album 'Pelita Lara' berisikan 11 lagu pop bernuansa folk dan jazzy yang diaransemen sendiri atau dugagas oleh dara manis kelahiran Bandung, 6 Desember 1996 itu.

Diakui Ify, proses menuju album bukan waktu yang singkat. Kurang lebih tiga tahun persiapan sekaligus menjadi proses pendewasaan jati diri aku di bidang musik.

"Prosesnya ngalir gitu aja. Aku berharap lagu ini jadi pelita dan pelipur lara, yang memberikan ketenangan, berpikir positif, bahagia, dan bisa bangkit dari suasana penuh kekhawatiran ini," jelasnya.

"Karena yang terpenting, aku yakin buat yang mendengar albumku ini, bisa semakin menanbah sehat fisik dan mental kita," tambahnya.

Wanita bernama lengkap Alyssa Saufika Umari itu berpesan bahwa intinya, hidup bukan hanya tentang dirinsendiri, tapi tentang banyaknorang dengan segala peesoalan dan tantangannya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm