Dian Sastro
Dian Sastro ( REPRO BIDIK LAYAR VIA @therealdisastr)

Dian Sastro Percaya Jika Gen-Z Bisa Majukan Indonesia di Kancah Dunia

26 Oktober 2020 22:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Artis peran Dian Sastrowardoyo mendapat pertanyaan menarik saat berbincang dengan mantan menteri keuangan era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono, Gita Wirjawan.

Gita Wirjawan menanyakan bagaimana pandangan Dian Sastro terhadap bangsa Indonesia di masa depan atau tepatnya pada 2045.

Bintang film Ada Apa dengan Cinta? ini lalu memiliki pandangan kuat terhadap Gen-Z atau generasi Z yang bisa memajukan Indonesia di mata dunia.

"Aku tuh punya lumayan big hope melihat mereka (Gen-Z) karena ternyata ada beberapa hal menarik yang aku temukan tentang mereka yang agak berbeda dengan generasi saya," jawab Dian Sastrowardoyo.

Generasi Z disebut Dian secara sosial lebih peduli terhadap lingkungan dibandingkan dengan generasinya.

Sebagai contoh, anak-anak dari Generasi Z atau yang berusia 10 hingga 15 tahun di bawahnya, sudah mulai mengurangi sesuatu yang akan berdampak pada lingkungan.

"Angkatan saya yang keren-kerenan tuh jalan-jalan di mal pakai tas Hermes, Pak. Itu prestasi kalau buat angkatan saya," kata Dian.

"Jadi, secara enggak sadar, they try to have enough money to buy the most expensive freaking handbag and jalan-jalan di Plaza Indonesia. Angkatan mereka udah enggak peduli lagi," lanjutnya.

Tak hanya itu saja, Generasi Z juga sudah semakin fasih dan percaya diri dengan berbahasa Inggris.

Hal itu menurut Dian Sastro menjadi nilai tambahan karena akan sangat berfungsi di masa mendatang.

"I think they are pretty good hope sih buat Indonesia tahun 2045. Kalau saya punya imajinasi Indonesia di tahun itu adalah bangsa yang lumayan nyaman menempatkan dirinya di konstelasi negara-negara lain secara internasional," ucap Dian.

Permasalahan Indonesia saat ini justru adalah bagaimana catatan baik dari Generasi Z ini tidak rusak dan terpapar oleh generasi sebelumnya.

Jika hal itu bisa tetap berjalan dengan baik, Dian Sastro berharap agar Generasi Z bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dian Sastro Percaya Generasi Z Bisa Memajukan Indonesia di Mata Dunia", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/10/26/183055566/dian-sastro-percaya-generasi-z-bisa-memajukan-indonesia-di-mata-dunia.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm