Anggota Komisi III DPRD Babel, Aksan Visyawan
Anggota Komisi III DPRD Babel, Aksan Visyawan ( SonoraBangka.id / edwin)

Aksan Visyawan : Kapal - Kapal Yang Sandar di Pelabuhan Babel, Berpotensi Untuk Nambah PAD

27 Oktober 2020 10:35 WIB

SonoraBangka.id - Anggota Komisi III DPRD Babel, Aksan Visyawan mengungkapkan, kapal-kapal yang bersandar di beberapa pelabuhan yang ada di wilayah Bangka Belitung (Babel) dapat dijadikan peluang untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD).Menurut Aksan Visyawan selama ini kapal yang bersandar tidak dipungut biaya.

"Babel mengedankan sektor pariwisata, otomatis ini akan menjadi peluang, makanya Komisi III saat ini konsen untuk berbicara dengan pihak eksekutif, berinisiatif untuk dijadikan sumber PAD," kata Aksan.(27/10/20).

Aksan menjelaskan para penumpang dari kapal-kapal mewah yang berlabuh di perairan Babel juga dapat dijadikan sumber pendapatan bagi pemerintah daerah dan masyarakat sekitar.

"Jadi kapal - kapal itu sumber membawa duit,sehingga perlu di atur, ini bisa menghasilkan,"ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Aksan Komisi III juga membahas berbagai sektor yang dapat dijadikan potensi untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD) Babel.

"Potensi untuk menambah pendapata ndi Babel masih banyak, belum dimaksimalkan, salah satu contoh, ya seperti kapal Yatch yang berlabuh di Belitung, itu ada biayanya," pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm