Grup band Naif yang digawangi David Bayu Danang Jaya (vokal), tampil di Jakarta Night Festival menyambut tahun baru 2015 di kawasan Silang Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Rabu (31/12/2014) malam.
Grup band Naif yang digawangi David Bayu Danang Jaya (vokal), tampil di Jakarta Night Festival menyambut tahun baru 2015 di kawasan Silang Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Rabu (31/12/2014) malam. ( Kompas.com)

Luncurkan Kanal YouTube Sendiri, David Bayu Sempat Diremehkan

31 Oktober 2020 10:54 WIB

SONORABANGKA.ID - Vokalis band NAIF, David Bayu, seketika menjadi perbincangan saat meluncurkan kanal YouTube-nya sendiri.

Ayah dua anak tersebut mengikuti jejak beberapa selebritas lain yang ikut berkarya lewat medium YouTube.

Saat bertandang ke kanal The Leonardo's milik Onadio Leonardo, David Bayu akhirnya mengungkap alasannya membuat kanal YouTube.

Niat awalnya membuat kanal YouTube bahkan sempat diremehkan oleh anggota keluarganya.

"Gue tuh paling enggak tahu dunia per-YouTube-an. Waktu gue bilang mau bikin kanal YouTube, mereka kayak yang bilang, 'what? serius lu?'," kata David seperti dikutip Kompas.com, Jumat (30/10/2020).

David Bayu juga mengatakan, dirinya sangat ragu ketika berniat membuat kanal YouTube sendiri.

Ajakan membuat David Bayu Tube ini datang dari salah seorang fotografer lama NAIF.

"Gue enggak mau kalau yang istilahnya gue (tampil) sendirian, itu gue enggak mau, enggak bakal bisa," ucapnya.

Akhirnya, konsep perbincangan tentang musik dipilih untuk ditampilkan di David Bayu Tube.

David Bayu kini kerap mengajak teman-teman musisinya berkolaborasi membahas tentang musik dengan santai dan penuh canda tawa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bikin Kanal YouTube, David Bayu Sempat Diremehkan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/10/30/191220866/bikin-kanal-youtube-david-bayu-sempat-diremehkan.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm