Pencipta lagu Tito Soemarsono
Pencipta lagu Tito Soemarsono ( KOMPAS.com)

Tito Sumarsono Ungkap Makna Lagu Pergilah Kasih yang Dipopulerkan Chrisye

2 November 2020 10:32 WIB

SonoraBangka.ID - Musisi Tito Sumarsono tak menampik masih banyak yang salah kaprah mengenai lagu ciptaannya "Pergilah Kasih" dan dipopulerkan oleh penyanyi Chrisye.

Dalam kanal YouTube Rian Ekky Pradipta, Tito mengungkapkan makna lagu "Pergilah Kasih" ditujukan untuk perempuan yang meninggalkan kekasihnya karena urusan materi.

"(Lagunya nyuruh cewek) ya sudah pergi deh kalau lu enggak suka, karena gue ini orang susah," ungkap Tito seperti dikutip Kompas.com, Minggu (1/11/2020).

Tito berujar, lirik lagu yang menunjukkan untuk perempuan yang melihat kekasihnya dari materi yakni "Tak kusangka begitu cepat berlalu // Tuk mencari kesombongan diri".

"(Setelah disuruh cowok mencari kesombongan diri) dia (cewek bakal) anggap 'oh lu bijak juga ya jadi cowok, disuruh pergi mencari kesombongan diri," kata Tito.

Sementara itu, Tito menegaskan lagu "Pergilah Kasih" bukan berdasarkan kisah cinta dirinya sendiri atau pun mendiang Chrisye.

Tito mengungkapkan, lagu "Pergilah Kasih" diciptakan berdasarkan cerita teman-temannya mengenai kisah asmaranya.

"Kisah-kisah dari teman saja. Kita zaman dulu sering kumpul, kita kadang-kadang ngobrol, ceritalah tentang cewek, 'Cewek gue begini nih, ditinggalin'," kata Tito.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tito Sumarsono Ungkap Makna Lagu Pergilah Kasih yang Dipopulerkan Chrisye", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/11/01/112743766/tito-sumarsono-ungkap-makna-lagu-pergilah-kasih-yang-dipopulerkan-chrisye.

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm