Pedangdut Via Vallen dalam video musik Kasih Dengarkanlah Aku yang dituding mirip konsep video lagu Above The Time milik IU
Pedangdut Via Vallen dalam video musik Kasih Dengarkanlah Aku yang dituding mirip konsep video lagu Above The Time milik IU ( KOMPAS.com)

Dituding Plagiat Video Musik IU, Via Vallen Siapkan Klip Pengganti

3 November 2020 15:05 WIB

SonoraBangka.ID - Penyanyi dangdut Via Vallen telah mempersiapkan video musik pengganti untuk lagu "Kasih Dengarkanlah Aku".

Klip itu sebelumnya sempat membuat heboh karena diduga menjiplak video musik penyanyi Korea Selatan, IU.

Proses pembuatan video pengganti itu disebut Via telah selesai dilakukan dan tinggal menunggu waktu rilis saja.

"Sudah tiga hari yang lalu (dibuat), tinggal tunggu launching aja," kata Via dikutip dari YouTube KH Infotainment, Selasa (3/11/2020).

Untuk pembuatan video kali ini, Via mengaku ikut dalam pembuatan konsep. Sehingga ia berharap kesalahan serupa tidak akan terulang lagi.

"Di situ aku ikut konsep juga, jadi Insya Allah aman kali ini," ucapnya sambil tersenyum.

Diberitakan sebelumnya, video musik Via Vallen berjudul "Kasih Dengarkanlah Aku" disebut memiliki kesamaan konsep dengan video musik "Above The Time" milik IU.

Hal itu memicu kemarahan Uaena (penggemar IU) di Indonesia, bahkan sempat menjadi perbincangan netizen Korea.

Via juga telah meminta maaf atas insiden tersebut dan segera menghapus video musik "Kasih Dengarkanlah Aku" dari YouTube.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dituding Plagiat Video Musik IU, Via Vallen Siapkan Klip Pengganti", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/11/03/103717966/dituding-plagiat-video-musik-iu-via-vallen-siapkan-klip-pengganti.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm