Kegiatan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 oleh Forkopimda Provinsi Babel dalam rangka pelaksanaan pemilukada Tahun 2020 di jabupaten bangka barat.Selasa (03/11/20).
Kegiatan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 oleh Forkopimda Provinsi Babel dalam rangka pelaksanaan pemilukada Tahun 2020 di jabupaten bangka barat.Selasa (03/11/20). ( Ist / Humas Polda Babel)

Kapolda Babel Tekankan Penerapan Prokes Penggunaan Masker Diperketat

3 November 2020 20:47 WIB

SonoraBangka.id - Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menyampaikan masa pandemi covid - 19 sangat berpengaruh dalam segala sisi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.Hal ini diungkapkan Kapolda pada kegiatan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 oleh Forkopimda Provinsi Babel dalam rangka pelaksanaan pemilukada Tahun 2020 di jabupaten bangka barat.Selasa (03/11/20).

"Semua elemen masyarakat dan stakholder harus sinergi melaksanakan tugas mendukung kebijakan pemerintah, mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar penanganan pencegahan covid -19 semakin maksimal,"kata Kapolda.

Jenderal bintang dua ini juga menekankan untuk penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker agar diperketat.Terutama di pasar-pasar, Masjid maupun di Mall. Sebagai pengurus seperti kepala pasar, satpam dan pengurus masjid apabila ada masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat berkunjung agar disuruh pulang untuk mengambil masker terlebih dahulu.

"Saya juga menyarankan baik anak kecil maupun orang tua untuk selalu menggunakan masker saat berada di pasar maupun saat bertransaksi. Penyakit ini tidak memandang siapapun, tidak memandang usia dan semuanya dapat terkena, oleh karena itu kita hadapi penyakit ini dengan ikhtiar jangan sombong dan jangan takabur,"tutur Kapolda.

Kapolda juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk bangkit melawan virus covid-19 dengan mentaati protokol kesehatan, memperkuat tanggung jawab, meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan 3M baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat agar pandemi virus ini cepat berakhir khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Ingatkan diri pribadi, keluarga dan masyarakat sekitar untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ikhlas, demi mencegah dan menurunkan angka covid 19,"pungkasnya.

SumberBid Humas Polda babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm