Pemkab Bangka diwakili Wakil Bupati Bangka, Syahbudin bersama unsur Forkopimda Bangka, serta unsur Muspika Kecamatan Belinyu menggelar bakti sosial untuk membantu para warga korban puting beliung di Kecamatan Belinyu, Selasa (03/11/2020).
Pemkab Bangka diwakili Wakil Bupati Bangka, Syahbudin bersama unsur Forkopimda Bangka, serta unsur Muspika Kecamatan Belinyu menggelar bakti sosial untuk membantu para warga korban puting beliung di Kecamatan Belinyu, Selasa (03/11/2020). ( Ist/ Polres Bangka)

Bantu Korban Puting Beliung di Belinyu, Pemkab dan Forkopimda Bangka Gelar Kerja Bakti

4 November 2020 08:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemkab Bangka diwakili Wakil Bupati Bangka, Syahbudin bersama unsur Forkopimda Bangka, serta unsur Muspika Kecamatan Belinyu menggelar bakti sosial untuk membantu para warga korban puting beliung di Kecamatan Belinyu, Selasa (03/11/2020).

Sejumlah Forkopimda Bangka yang hadir yaitu Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan, Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto, dan Dinas Sosial, BPBD Kabupaten Bangka.

Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh anggota BPBD Bangka Belitung, perwakilan PT Timah Tbk diwakili UPLB Belinyu, anggota Polri dan TNI, anggota Tagana Kabupaten Bangka dan para pegawai Kelurahan dan Kecamatan Belinyu maupun sejumlah masyarakat setempat.

Setelah meninjau lokasi sejumlah rumah yang terdampak angin puting beliung, dilakukan kerja bakti gotong-royong untuk memperbaiki bagian atap rumah warga yang mengalami kerusakan.

 

Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan menuturkan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan seperti pembongkaran atap rumah yang terkena dampak angin puting beliung dan pemasangan kembali atap rumah dilaksanakan oleh para tukang dan dibantu anggota kepolisian dan TNI serta seluruh anggota relawan yang hadir.

"Sampai saat Ini proses pemasangan atap rumah warga masih terus dilaksanakan secara perlahan dan kita terbantu dengan adanya personil yang dengan semangat tinggi membantu melaksanakan kerja bakti membantu nasyarakat yang terkena dampak musibah angin puting beliung," kata Widi.

Selain itu ada juga beberapa pihak yang telah menyalurkan bantuan kepada para korban bencana berupa selimut, matras, sembako dan mendirikan dapur umum di rumah Dinas Camat Belinyu.

"Mudah-mudahan apa yang sudah kita lakukan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah angin puting beliung ini," harap Widi.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Pemkab dan Forkopimda Bangka Kerja Bakti Perbaiki Atap Rumah Korban Puting Beliung Belinyu

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm