Plt Kepala Dindikbud Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi
Plt Kepala Dindikbud Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Lestarikan Budaya, Dindikbud Pangkalpinang Gelar Pekan Kebudayaan Daerah

4 November 2020 13:40 WIB

SONORABANGKA.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Pangkalpinang menggelar Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Kota Pangkalpinang Tahun 2020 di Ballroom Bangka City Hotel, Pangkalpinang, Rabu (4/11/2020).

Kegiatan yang mengarah ke Pelestarian Nilai Sejarah dan Tradisi hari ini mengusung tema Ruang Senyum Bersama Kota Pangkalpinang.

Plt Kepala Dindikbud Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi mengatakan, PKD Kota Pangkalpinang ini digelar sebagai ajang pertunjukan seni dan budaya yang ada di Kota Pangkalpinang dan yang terpilih nanti akan ditampilkan dalam Pekan Kebudayaan Nasional.

"Sebetulnya ini ada momentum Pekan Kebudayaan Nasional, nah breakdown nya itu Pekan Kebudayaan Daerah," kata Eddy kepada Sonorabangka.id.

Selain itu, Eddy juga mengungkapkan, kegiatan ini juga digelar dalam rangka memberikan apresiasi kepada pada seniman dan budayawan yang ada di Pangkalpinang di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Acara ini untuk mengapresiasi seniman dan budayawan, di masa Covid-19 banyak event-event, kegiatan-kegiatan, khususnya di bidang Pendidikan kan juga belum kita adakan, tapi untuk mengapresiasi para budayawan, seniman yang sudah lama stagnan aktivitasnya, maka acara ini digelar, jangan sampai kehilangan aktivitas, kehilangan ide, kehilangan gagasan, kehilangan narasi," tutur Eddy.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm