Ilustrasi
Ilustrasi ( goodtoknow.co.u)

Cara Mudah Untuk Membuat Mashed Potato, Bisa Untuk Pengganti Nasi

5 November 2020 06:53 WIB

SonoraBangka.id - Kentang tumbuk  atau mashed potato pada makanan barat sering dijadikan sebagai makanan pendamping untuk steak. Pada menu harian kamu, bisa  juga mengganti nasi dengan mashed potato. Ada dua variasi mashed potato yang dikonsumsi orang barat, yang tanpa kulit dan berkulit. Kentang berkulit cukup disukai oleh beberapa orang di sana karena hasil dari mashed potato akan sedikit lebih kasar. Dikutip dari The Spruce Eats kulit kentang mengandung banyak vitamin dan mineral yang membantu sistem kekebalan tubuh. Mashed potato dengan kulit ini juga bisa ditiru di rumah tetapi pastikan untuk membersihkan kentang berkulit dengan baik sebelum diolah. Cara membuat mashed potato sangat mudah dengan tiga bahan utama seperti resep All Recipes ini.

Resep mashed potato

Bahan:

  • 2 pon (906 gr) kentang panggang, kupas dan potong empat
  • 2 sendok makan mentega
  • 1 cangkir (250 ml) susu
  • garam dan merica secukupnya

Cara membuat mashed potato:

  1. Didihkan air yang diberi sedikit garam. Masukkan kentang dan masak sampai empuk tetapi jangan sampai terlalu lembek. Rebus sekitar 15 menit. Kemudian angkat dan tiriskan kentang.
  2. Panaskan mentega dan susu di dalam panci dengan api kecil sampai mentega meleleh.
  3. Kemudian campur cairan susu dan mentega ke dalam kentang yang sudah direbus sambil menghancurkan kentang.
  4. Gunakan penghancur kentang, garpu, atau mixer. Campur secara perlahan hingga kentang menjadi halus dan lembut. Terakhir bumbui dengan garam dan merica.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Membuat Mashed Potato, Bisa untuk Pengganti Nasi", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/11/04/210300175/cara-membuat-mashed-potato-bisa-untuk-pengganti-nasi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm