Giat Operasi Zebra Menumbing 2020 oleh Personel Satlantas Polres Bangka Tengah
Giat Operasi Zebra Menumbing 2020 oleh Personel Satlantas Polres Bangka Tengah ( Ist/ Polres Bangka Tengah)

Operasi Zebra Menumbing 2020, Satlantas Polres Bangka Tengah Sosialisasikan 4M

5 November 2020 15:05 WIB

SONORABANGKA.ID - Satlantas Polres Bangka Tengah sudah menggelar Operasi Zebra Menumbing tahun 2020 lebih dari satu pekan, di berbagai tempat di wilayah hukum Polres Bangka Tengah.

Kasatlantas Polres Bangka Tengah, AKP Toni menuturkan, dalam Operasi Zebra Menumbing 2020 ini, pihaknya lebih mengutamakan upaya preventif secara humanis, serta melaksanakan sosialisasi 4M.

"Kita lebih mengutamakan kegiatan preventif, dan sosialisasi 4M dengan menggunakan beberapa media, seperti papan plang imbauan protokol kesehatan," ungkap AKP Toni, Kamis (5/11/2020).

Menurutnya, 4M harus terus disosialisasikan sebagai satu bentuk upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

Sebagai informasi, 4M yang dimaksud ini adalah Mencuci tangan, Menjaga jarak, Memakai masker, dan Menghindari tempat keramaian.

Selain itu, personel Satlantas Polres Bateng juga terlihat membagikan, memasang stiker imbauan sekaligus memberikan pemahaman tentang tertib berlalu lintas serta disiplin mematuhi Protokol Kesehatan.

Lebih lanjut, ia berharap dengan kegiatan ini angka kecelakaan bisa menurun, masyarakat juga bisa lebih disiplin untuk melengkapi kendaraan bermotor.

Operasi ini juga mengacu pada penerapan ketaatan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Pada intinya kegiatan Operasi Zebra Tahun 2020 adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Satlantas Polres Bangka Tengah Sosialisasikan 4M Pada Giat Operasi Zebra Menumbing 2020

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm