Zeffan Mencoba Peruntungan Menjadi Produser Musik
Zeffan Mencoba Peruntungan Menjadi Produser Musik ( Tribunnews.com)

Zeffan Mencoba Peruntungan Menjadi Produser Musik di Album Zeffan Dengan Lagu Andalan ' Batas Mimpi'

6 November 2020 21:56 WIB

SonoraBangka.ID - Zeffan, pemuda Aceh, kelahiran 3 Februari ini kembali mencoba keberuntungannya di dunia musik. Ia sempat mencuri perhatian pecinta musik Indonesia lewat  lagu karyanya sendiri, Mengajak Pacaran yang dirilis oleh Nagaswara.

Keinginan untuk mengulangi kesuksesan terhadap masa lalu, membuat Zeffan memberanikan diri untuk menjadi produser untuk albumnya sendiri. Album ini diberi nama Zeffan dengan lagu andalanya, Batas Mimpi.

Untuk mewujudkan impiannya tersebut Zeffan menggandeng komposer Robert Coky Manurung sebagai music director nya.

“Saya dan pak Coky sudah lama bekerja sama. Jadi pak Coky sudah hafal benar dengan kemampuan vokal saya dan musik yang saya inginkan,” jelas Zeffan.

Zeffan Mencoba Peruntungan Menjadi Produser Musik
Zeffan Mencoba Peruntungan Menjadi Produser Musik

Lagu Batas Mimpi merupakan lagu cinta dengan genre musik pop balada yang diciptakan oleh Zeffan. “Saya masih percaya kalau lagu yang bertemakan romantis dan percintaan masih disukai oleh pecinta pop musik Indonesia,” ujarnya kembali. Syair yang Zeffan buat sederhana dan mudah dicerna oleh pecinta musik pop Indonesia.

Dunia musik bagi Zeffan sudah mendarah daging hingga ia memberanikan diri untuk membuat bendera produksi musiknyadengan nama “Fantrome Music Production”.

“Berusaha mandiri untuk memproduseri semua karya saya. Mungkin masih level UMKM tapi ini merupakan jerih payah saya dalam bermusik,” jelas Zeffan.

Putra Kelahiran Banda Aceh ini, tidak akan lupa akan tanah kelahirannya. Ia telah membuat beberapa lagu berbahasa Aceh.  

Ada lagu karyanya yang khusus dibuat untuk mengenang peristiwa Tsunami Aceh, “ Memory of Tsunami” serta lagu tentang konflik bersenjata antara GAM dengan Pemerintah Indonesia diberi judul Dame Nangroe. Tidakl ketinggalan lagu bertemakan cinta Munajat Gaseh.

“Biar bagaimanapun sebagai anak Aceh. Saya tidak akan lupa akan tanah kelahiran saya maka saya menciptakan lagu-lagu berbahasa Aceh. Saya menciptakan lagu Memory of Tsunami karena banyak suadara saya yang menjadi korban dan duka mendalam bagi pribadi saya,” ujar Zeffan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm