Ilustrasi bola ubi ungu kopong.
Ilustrasi bola ubi ungu kopong. ( SHUTTERSTOCK/KATEKO)

Mudah Dan Pakai Takaran Sendok, Berikut Resep Bola Ubi Ungu Kopong

7 November 2020 10:58 WIB

SonoraBangka.id - Kamu bisa menikmati bola ubi kopong di mana pun kamu berada. Dengan mengikuti resep mudah berikut ini dari Akun TikTok @yutaa yang membagikan resep bola ubi ungu kopong yang mudah dibuat. Resep menggunakan takaran sendok jadi kamu tidak memerlukan timbangan. Berikut bahan dan langkah-langkah pembuatan yang harus kamu persiapkan:

Resep bola ubi ungu

Bahan

  • 4 buah ubi ungu
  • 7 sendok makan tepung tapioka
  • 3 sendok makan tepung maizena
  • 1 sendok makan baking powder
  • 4 sendok makan gula pasir
  • Garam secukupnya

Cara membuat bola ubi ungu

  1. Cuci ubi dengan air bersih, lalu kukus hingga matang. Haluskan ubi.
  2. Masukkan tepung tapioka, tepung maizena, dan baking powder. Aduk hingga tercampur rata. Tambahan gula pasir dan garam secukupnya. Aduk kembali hingga adonan kalis.
  3. Bentuk adonan menjadi bulat-bulat, lalu goreng di minyak yang sudah panas. Setelah bagian luar bola ubi matang, tekan-tekan sambil terus digoreng. Masak hingga matang, lalu tiriskan. Bola ubi kopong siap disajikan

Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Resep Bola Ubi Ungu Kopong, Pakai Takaran Sendok", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/11/05/160600875/resep-bola-ubi-ungu-kopong-pakai-takaran-sendok.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm