Ilustrasi layout sirkuit Mandalika di Lombok untuk tuan rumah MotoGP 2021. (motogp.com)
Ilustrasi layout sirkuit Mandalika di Lombok untuk tuan rumah MotoGP 2021. (motogp.com) ( kompas.com)

Kalender Sementara MotoGP 2021, Sirkuit Mandalika Indonesia Mulai Dipertimbangkan

7 November 2020 21:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Terlepas dari pandemi belum berakhir, Dorna Sports sudah merilis kalender sementara MotoGP 2021. Tapi, jadwal yang dibuat ini masih dalam tahap perencananaan dan bisa saja berubah.

Rencananya, ada 20 seri yang akan digelar dalam satu musim di tahun depan. Sebenarnya, baru 19 seri yang benar-benar siap untuk menjadi tuan rumah MotoGP.

Sedangkan yang ke-20, masih belum diputuskan. Ada tiga sirkuit yang akan menjadi pilihan, yakni Sirkuit Portimao (Portugal), Sirkuit Mandalika ( Indonesia), dan Sirkuit Igora (Rusia).

Lagi-lagi, Qatar akan menjadi seri pembuka untuk MotoGP. Seri pertama akan digelar pada Maret. Berikutnya, beralih ke Amerika, di mana beberapa seri juga akan digelar di sana.

Setelah Amerika, rombongan MotoGP akan bertolak ke Eropa, hingga pertengahan musim. Paruh kedua musim depan dilanjut lagi dengan balapan di Eropa.

Setelah itu, baru giliran Asia dan Australia mendapat giliran di bulan Oktober. Seri penutup juga lagi-lagi akan dilakukan di Sirkuit Valencia, Spanyol.

Kalender MotoGP 2021

1. Qatar, Losail International Circuit - 28 Maret

2. Argentina, Termas de Rio Hondo - 11 April

3. Amerika, Circuit of The Americas - 18 April

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm