Chef Juna Rorimpandey berbincang dengan Deddy Corbuzier
Chef Juna Rorimpandey berbincang dengan Deddy Corbuzier ( Youtube Deddy Corbuzier)

Arnold Poernomo Sempat Tak Ingin Disebut Chef, Chef Juna Beri Komentar

9 November 2020 21:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Salah satu juri MasterChef Indonesia, Chef Juna mengatakan Arnold sebagai sosok yang sangat rendah hati.

Diketahui sebelumnya Chef Arnold mengaku enggan disebut chef.

Namun bagi pemilik nama Juna Rorimpandey ini justru merasa Chef Arnold memiliki kualifikasi untuk disebut chef.

"Arnold bener ya, dia ada benarnya (tidak mau disebut chef), but he's very humble," kata Juna, dikutip dari podcast Deddy Corbuzier, Senin (9/11/2020).

"Who doesn't know him? apakah dia qualified, yes dia qualified. Tapi ada benarnya apa yang dia bilang kalau dia bilang dia bukan chef," lanjutnya.

Meskipun menilai Arnold memiliki kualifikasi chef, menuru Juna, saat ini Arnold belum berfokus menjalankan dapur secara profesional.

Chef Juna kemudian memberi penjelasan tentang jabatan chef.

"A chef, actually the boss atau head leader dari sebuah professional kitchen," kata Juna.

Dia menegaskan kata "chef" disematkan pada seseorang bukan karena dia lulusan sekolah kuliner.

Seorang chef adalah orang yang mengelola dan mengatur dapur dari resep, biaya makanan, semuanya.

"Selama dia yang ngatur semuanya di kitchen, dia yang come up with the recipe, dia yang hitung food cost, dia yang atur manpower-nya di kitchen, he's a chef," jelas Juna.

Biasanya chef tersebut sudah mengalami beberapa tingkatan bisa mulai dari cook helper atau bisa dari commis, kemudian Chef de partie, Sous chef hingga akhirnya menjadi Executive chef.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Arnold Poernomo Sempat Tak Mau Disebut Chef, Ini Kata Chef Junia", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/11/09/141742266/arnold-poernomo-sempat-tak-mau-disebut-chef-ini-kata-chef-junia.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm