Komunitas pencinta mobil warna putih terbesar di Indonesia, White Car Community (WCC) akhirnya dapat kembali mengadakan kegiatan akbarnya meskipun harus tertunda hingga 8 bulan lamanya akibat wabah pandemi COVID-19 yang tak kunjung reda.
Komunitas pencinta mobil warna putih terbesar di Indonesia, White Car Community (WCC) akhirnya dapat kembali mengadakan kegiatan akbarnya meskipun harus tertunda hingga 8 bulan lamanya akibat wabah pandemi COVID-19 yang tak kunjung reda. ( Istimewa)

Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata, WCC Gelar Jambore Jabar 2020

10 November 2020 08:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Komunitas pencinta mobil warna putih terbesar di Indonesia, White Car Community (WCC) akhirnya dapat kembali mengadakan kegiatan akbarnya meskipun harus tertunda hingga 8 bulan lamanya akibat wabah pandemi COVID-19 yang tak kunjung reda.

Setelah pemerintah Provinsi Jawa Barat mencabut maklumat protokol kesehatan COVID-19 dan menggantinya dengan penerapan Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB) di era New Normal, dengan perasaan penuh suka cita akhirnya pada hari Sabtu, tanggal 7 November 2020 White Car Community (WCC) dapat menggelar kegiatan Jambore Daerah Jawa Barat 2020 dengan tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku.⁣

⁣Kegiatan yang berlokasi di Grand Sunshine Resort & Convention, Soreang – Kabupaten Bandung tersebut berlangsung dari pukul 12.00 – 22.00 WIB dan diikuti oleh sekitar 350 peserta yang terdiri dari beberapa Chapter White Car Community (WCC) di wilayah Jawa Barat beserta perwakilan Chapter dari wilayah lainnya, seperti : Chapter Batavia, Bogor, Depok - Cibubur, Tangerang Raya, Bekasi Patriot, Cikarang Sehati, Karawang, Bandung Raya, Tasikmalaya, Ciayumajakuning, Sukabumi Raya, Banten, Semarang, The Captain, Padang, Lampung, Palembang, dan lainnya serta para tamu undangan.  

Dalam kegiatan ini tidak lupa pihak pengelola lokasi, panitia dan juga para peserta selalu menerapkan protokol pencegahan dan penyebaran COVID-19 selama berlangsungnya kegiatan, dimulai dari pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki area lokasi, wajib memakai masker selama kegiatan, wajib cuci tangan memakai sabun atau hand sanitizer dan tetap jaga jarak antar peserta.

Kegiatan Jambore Daerah Jawa Barat White Car Community (WCC) 2020 ini diawali dengan registrasi peserta di Kota Baru Parahyangan dan dilanjutkan dengan konvoi bersama menuju lokasi. Sekitar pukul 15.00 WIB kegiatan dibuka oleh tarian jaipong modern kemudian dilanjutkan dengan do’a bersama & pembacaan ayat suci Alquran oleh Ust Nurul Falah, bersama – sama menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan sambutan dari Ketua Pelaksana Om Vikie Taufik, Deputi Regional Jawa Barat om Iwan Budhiman, Ketua Umum White Car Community (WCC) Om Masayu Donny Kertopati dan juga sambutan dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung, Bapak Yosep Nugraha yang dalam kesempatan ini juga turut hadir meramaikan acara.

“Terimakasih kepada White Car Community (WCC) yang telah memilih Kabupaten Bandung sebagai lokasi Jambore Daerah-nya, dimana kegiatan ini merupakan kegiatan otomotif akbar perdana yang dilakukan semenjak era New Normal berlaku di Kabupaten Bandung,” Ujar Bapak Yosep Nugraha dalam sambutannya.

“Harapannya juga agar White Car Community (WCC) bisa selalu menjadi pionir & contoh yang baik untuk komunitas lainnya dalam segala hal, semoga melalui kegiatan ini bisa dijadikan momentum bangkitnya sektor pariwisata Kabupaten Bandung yang selama ini terdampak akibat pandemi COVID-19. ” tutupnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan untuk 5 Panti Asuhan yang berada di sekitar lokasi melalui perwakilannya, penyerahan plakat penghargaan kepada para Ketua Chapter White Car Community (WCC) yang hadir & para tamu undangan, presentasi sponsor, makan malam bersama, pembagian doorprize dengan hadiah utama sepeda motor, pertunjukan hiburan oleh bintang tamu yaitu Kania Bintang Pantura 5, Bayu Hypnotherapist, PSK band & DJ Dicky serta ditutup dengan foto bersama.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm